BisnisYuk

Hukumonline Kembali Adakan Practice Leaders, Ini Manfaatnya Bagi Para Pebisnis

Hukumonline Kembali Adakan Practice Leaders, Ini Manfaatnya Bagi Para Pebisnis

MOMSMONEY.ID- Dunia usaha semakin membutuhkan peran pengacara guna menangani berbagai permasalahan hukum yang berkaitan dengan bisnis baik itu merger dan akuisis, arbitrasi, litigasi dan penyelesaian sengketa. Melihat hal itu, Hukumonline meluncurkan Practice Leaders sebagai panduan dalam berinvestasi dan berbisnis di Indonesia.

Tercatat, selama satu tahun terakhir, setidaknya ada 129 kantor hukum di Indonesia yang menangani kasus merger dan akuisisi. Selain itu, ada 125 kantor hukum yang terlibat dalam penanganan kasus arbitrase, litigasi, dan penyelesaian sengketa.

Sebagai informasi, dalam periode satu tahun belakangan, ada lebih dari 3.000 kasus yang diterima kantor-kantor hukum di Indonesia. Hal ini memperlihatkan dinamika bisnis di Indonesia yang mendorong perusahaan-perusahaan bersinggungan dengan hukum.

Baca Juga: Kominfo Temukan Website Jual-Beli Rekening Buat Judi Online

Chief Executive Officer Hukumonline, Arkka Dhiratara mengatakan bahwa dunia usaha membutuhkan kepastian hukum, serta memerlukan peran kantor hukum dan pengacara yang memang berkompeten di practice area masing-masing. Oleh karenanya, Hukumonline kembali meluncurkan Practice Leaders sebagai panduan dalam berinvestasi dan berbisnis di Indonesia

Practice Leaders merupakan direktori yang memuat informasi mengenai profil ratusan kantor hukum di Indonesia berdasarkan kinerja dalam masing-masing practice area. Secara total, ada sebanyak 32 practice area di dalamnya.

Pada tahun 2024 ini, Hukumonline Practice Leaders melibatkan 228 kantor hukum yang melakukan pengisian survei, dan mencatat lebih dari 3.000 kasus yang ditangani kantor-kantor hukum tersebut.

Baca Juga: KPPU Mulai Sidangkan Dugaan Monopoli Google Play Billing System

Manfaat dari direktori ini untuk menghubungkan antara pengacara dari kantor hukum, dengan para in-house counsel, corporate secretary atau profesional hukum lainnya dari perusahaan atau industri yang membutuhkan layanan hukum

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, Arsjad Rasjid berharap peluncuran Practice Leaders sebagai bagian dari acara Hukumonline's Top 100 Indonesian Law Firms 2024 dapat mendorong kolaborasi para praktisi hukum untuk membangun iklim hukum yang berintegritas, demi menjaga kepastian hukum bagi dunia usaha.

"Terlebih, kantor hukum menyediakan layanan hukum krusial bagi industri, yang memungkinkan perusahaan menavigasi kerangka regulasi, mengurangi risiko hukum, dan memastikan kepatuhan pada aturan yang berlaku," kata Arsjad.

Selanjutnya: Pusat Data Nasional Diretas, Pemerintah Diminta Perbaiki Tata Kelola Data Publik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News