Santai

Hobi Main Game Ternyata Bisa Jadi Sumber Pendapatan lo, Ini Jenis Profesinya

Hobi Main Game Ternyata Bisa Jadi Sumber Pendapatan lo, Ini Jenis Profesinya

MOMSMONEY.ID - Sebagian orang mungkin beranggapan bahwa bermain game hanya membuang waktu saja. Padahal, ternyata banyak profesi kekinian, khususnya untuk anak muda, yang terkait dengan hobi bermain game.

Jika bermain jadi alasan untuk mengesampingkan tugas, itu memang merupakan dampak negatif dari bermain game. Tapi, hobi bermain game bisa menjadi ladang usaha atau profesi yang menjanjikan.

Soalnya, di era yang serba digital seperti sekarang, Anda bisa mengembangkan potensi diri yang ada sesuai dengan kesenangan yang Anda suka. Yuk, simak beberapa profesi menjanjikan yang terkait dengan hobi bermain game.

Baca Juga: Usung Tema Voice of Unity, Borobudur Marathon 2023 bakal Berlangsung di Tanggal Ini

Melansir Biznet, ini profesi bagi yang suka main game dan bisa jadi sumber pendapatan:

1. Streamer 

Jenis profesi yang pertama untuk Anda yang hobi main game adalah streamer. Profesi ini mungkin sedang jadi profesi nge-hits di kalangan anak muda terutama di bidang esports atau game online.

Anda bisa membuat berbagai macam konten positif yang bermanfaat, misalnya, berita ter-update mengenai tim atau para pemain esports dan turnamen game online. 

Lalu, membuat konten video yang memperlihatkan kemampuan bermain suatu game online untuk mendekatkan diri pada komunitas game. 

2. Gamer profesional

Jenis profesi yang cocok untuk Anda yang hobi main game tentunya gamer profesional. Kembangkan keahlian bermain game Anda, dan sering ikuti turnamen yang ada untuk meningkatkan reputasi di dunia game

Mulailah dari turnamen berskala kecil di level lokal hingga nanti bisa sampai ke level internasional, yang tentunya dengan hadiah yang menjanjikan.

Untuk menjadi gamer profesional memang tidak mudah. Untuk itu, Anda harus terus bekerja keras serta memiliki dedikasi yang tinggi untuk ini.

Baca Juga: Wajib Dicoba! Kenali Pola Diet Sirtfood untuk Mendukung Pola Hidup Sehat

3. Caster

Pernahkah Anda mendengar nama caster? Caster adalah komentator pertandingan. Sebuah turnamen esports akan menjadi lebih seru ketika ada caster di dalamnya. 

Tidak jauh berbeda dengan komentator pertandingan sepakbola, caster dapat membuat pertandingan terasa lebih menarik untuk diikuti. Karena itu, seorang caster juga harus memiliki pemahaman yang sangat mendalam tentang game.

4. Writer

Content writer atau penulis cerita di dalam game online ada juga, lo, pekerjaan untuk gamers yang suka menulis. Ya, pekerjaan game writer biasanya dibutuhkan untuk game yang memiliki narasi dan alur yang mendalam. 

Game action-adventure, misalnya, membutuhkan narasi yang kuat untuk membangun gameplay-nya. Bahkan, di The Game Awards pun ada kategori khusus Best Narrative yang diberikan kepada game dengan story terbaik.

Biasanya, game writer akan bekerja sama dengan game designer dan voice over untuk menyampaikan ceritanya.

Itulah beberapa jenis profesi kekinian yang bisa Anda tekuni dari hobi bermain game online

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News