Santai

Hindari Archive Instagram Hilang, Lakukan Cara Backup Ini

Hindari Archive Instagram Hilang, Lakukan Cara Backup Ini

MOMSMONEY.ID - Sejumlah pengguna Instagram ramai mengeluh foto dan video pada archive story Instagram menghilang. Untuk menghindarinya, Anda bisa melakukan langkah cara backup story Instagram berikut ini Moms.

Instagram telah lama menjadi diary online penggunanya. Sebab, Instagram memberikan fitur archive yang akan menyimpan story yang kita buat dan bisa dibuka serta diposting ulang. 

Sayangnya, beberapa pengguna Instagram mengeluhkan hilangnya foto dan video pada archive. Beberapa pengguna yang kehilangan archive-nya akan mendapat pemberitahuan this story no longer available.

Nah, Anda bisa mencegah kehilangan archive story dengan cara backup, lo.

Pihak Instagram menjelaskan archive yang hilang disebabkan oleh masalah teknis (bugs). Mereka telah memperbaiki permasalahan ini, namun story yang hilang tidak dapat dipulihkan dan otomatis akan dihapus dari arsip per 25 Juli 2025.

Melansir Newsbytesapp, Instagram tidak menyebutkan berapa jumlah akun terdampak. Namun telah dikonfirmasi bahwa hanya mereka yang terdampak yang akan mendapatkan pemberitahuan. 

Baca Juga: Cara Melacak Kamera Tersembunyi di Tempat Umum untuk Keamanan Pribadi

Sehingga, dapat dipastikan bahwa Instagram bukan menghapus fitur archive ini. Namun Instagram akan menghapus archive yang terdampak masalah teknis tersebut. 

Untuk menghindari data archive Anda hilang, Moms bisa melakukan cara backup data lo. Anda bisa menyimpannya di Google Drive atau Dropbox, bahkan langsung menyimpan di ponsel Anda.

Cara backup archive Instagram

Untuk berjaga-jaga supaya data pada archive Instagram tidak hilang, Anda perlu men-download-nya dan mengirimnya ke Google Drive atau Dropbox. Berikiut vara backup archive Instagram:

  1. Buka akun Instagram
  2. Klik Edit Profile
  3. Pilih Personal Information Settings
  4. Klik Your Information and Permissions
  5. Lalu klik Download your informations
  6. Lalu pilih download or transfer information
  7. Pilih all available informations
  8. Pilih download to device jika ingin Anda simpan di ponsel atau Transfer to destination untuk mengirimnya ke google drive atau dropbox kemudian klik Start Transfer

Itu tadi informasi cara backup archive di Instagram Anda. Semoga informasi ini bermanfaat, ya, Moms.

Selanjutnya: Harga Pertamax Turun Oktober 2024, Cek Harga BBM Lain Di Shell, BP & VIVO

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News