Keluarga

Hati-hati! Hindari Gunakan Warna Ini untuk Sarung Bantal Sofa

Hati-hati! Hindari Gunakan Warna Ini untuk Sarung Bantal Sofa

MOMSMONEY.ID - Setidaknya, ada 4 warna sarung bantal sofa yang perlu Anda hindari untuk digunakan. 

Ruang tamu seharusnya menjadi satu-satunya ruang yang paling nyaman untuk segala aktivitas. Ruangan ini bukanlah ruang private yang harus bisa mengakomodasi selera banyak orang. 

Sehingga, penting menjaga skema warna ruang tamu yang menenangkan untuk kebanyakan orang. Salah satu unsur penting yang perlu Anda pertimbangkan dengan matang adalah warna sarung bantal sofa Anda. 

Baca Juga: Ingin Bantal Awet? Begini Cara Mencuci Bantal dengan Tepat

Nah, biasanya, Anda akan memilih sofa dengan warna netral dan menghiasinya dengan bantal sofa yang lebih berani.

Melansir Homes and Gardens, menggunakan sarung bantal sofa yang terlalu berani bisa mengganggu ketenangan di ruang tamu. 

Saat memilih warna sarung bantal sofa Anda, sebaiknya menggunakan warna yang bisa digunakan di segala masa dan tidak mudah ketinggalan zaman.

Lalu, pilih warna yang tidak membutuhkan perawatan khusus dan tidak mudah menunjukan kotoran. Terakhir, pilih warna yang bisa menyeimbangkan dekorasi ruang tamu yang sudah ada. 

Baca Juga: Tips Dekorasi Rumah Menggunakan Color Wheel alias Roda Warna

Untuk menghindari salah pilih warna, setidaknya ada 4 warna yang sebaiknya Anda hindari sebagai sarung bantal sofa. Apa saja warnanya?

1. Putih

Banyak dari kita akan memilih warna putih untuk kesan bersih dan klasik. Namun, warna ini sebaiknya dihindari sebagai warna sarung bantal sofa. Warna putih mudah kotor dengan penggunaan setiap hari. 

Bahkan, dengan pembersihan rutin, bantal sofa berwarna putih pun mudah menguning atau abu-abu. Membuat bantal sofa terasa kotor meski sudah dicuci. 

Jika Anda tetap menginginkan bantal sofa berwarna putih, hindari warna putih yang paling terang. Anda bisa memilih putih gading atau putih dengan tone yang lebih hangat. Bisa juga melirik warna coklat, hijau dan tan.

2. Warna biru yang terang atau neon

Warna sarung bantal sofa yang perku Anda hindari adalah biru terang atau biru neon. Biasanya, warna biru terang dinilai sebagai warna yang bisa membuat Anda merasa nyaman sehingga akan terasa logis menggunakan warna sarung bantal sofa ini. 

Tapi, jika Anda salah memilih saturasi warna biru, ini akan membuat ruang tamu terasa berlebihan dan sulut dipadukan dengan elemen dekorasi lainnya. Ini juga akan membuat ruang tamu terasa sibuk dan chaos

Baca Juga: Sebelum Pindah, Kenali Jenis Kamar Studio Apartemen & Bedanya dengan 1 Kamar Tidur

3. Warna merah berani

Warna yang menambah energi seperti merah, kuning dan oranye adalah pilihan yang bagus untuk membuat ruangan terasa ceria. Tetapi, terlalu banyak warna ini akan memberikan kesan ruang tamu yang terlalu berlebihan dan membuat cemas. 

4. Sarung bantal sofa berpola dengan banyak campuran warna

Mendekorasi ruang tamu dengan pola bukanlah sesuatu yang harus Anda hindari. Tapi, pola kecol yang brlebihan dengan banyak warna berbeda bisa memberikan kesan memusingkan secara visual. 

Jika Anda ingin menggunakan sarung bantal sofa berpola, gunakan dengan bijaksana. Pilih pola dengan sedikit warna yang sesuai dengan skema warna ruang tamu Anda.

Ini 4 warna sarung bantal sofa yang sebaiknya Anda hindari. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News