BisnisYuk

Hasil Survei Canva Tunjukkan Peran AI di Industri Pemasaran

Hasil Survei Canva Tunjukkan Peran AI di Industri Pemasaran

MOMSMONEY.ID - Kehadiran teknologi tak dipungkiri memberi dampak positif terhadap perkembangan bisnis. Keberadaan alat-alat yang ditenagai AI memberikan nafas baru bagi kreativitas dan produktivitas untuk industri pemasaran.

Canva, satu-satunya platform komunikasi visual all-in-one di dunia, menugaskan Morning Consult untuk melakukan survei pada 4.000 pemasar dan pelaku kreatif di seluruh dunia.

Tujuannya, untuk memahami bagaimana AI mentransformasi organisasi dan peran mereka. Berikut adalah beberapa temuan menarik dari hasil survei Canva tersebut:

1. Generative AI dengan cepat menjadi bagian penting di tempat kerja modern

Sebanyak 97% pimpinan marketing dan kreatif merasa nyaman dengan bangkitnya generative AI, di mana dua per tiga (75%) dari mereka telah menganggap generative AI sebagai bagian esensial dari rangkaian alat kreatif mereka.

Baca Juga: Cara Berhenti Menerima DM Instagram Tanpa Memblokir, Coba Tips Ini

2. Pemasar dan pelaku kreatif optimis akan alat-alat Gen AI dan secara aktif bersandar pada Gen AI

  • 80% mengatakan bahwa alat-alat Gen AI memungkinkan mereka untuk berfokus pada bagian dari pekerjaan mereka yang lebih menyenangkan
  • 75% melihat Gen AI sebagai bagian esensial dari rangkaian alat kreatif mereka
  • 69% percaya Gen AI memperkaya kreativitas tim mereka

3. Gen AI membantu tim untuk menghemat waktu

Sebanyak 69% responden berkata, alat-alat Gen AI menghemat waktu mereka hingga 2-3 jam per minggu

Para pemimpin memprediksi, dalam lima tahun ke depan, AI akan semakin baik dalam melakukan berbagai pekerjaan. Dari hasil survei terlihat ada semangat akan masa depan AI dan percaya masa terbaik untuk teknologi AI akan segera datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News