Santai

Hasil Semifinal Piala Dunia 2022 Tadi Malam, Argentina ke Final Pertama sejak 2014

Hasil Semifinal Piala Dunia 2022 Tadi Malam, Argentina ke Final Pertama sejak 2014

MOMSMONEY.ID - Hasil semifinal Piala Dunia 2022 tadi malam Argentina vs Kroasia mengirim Argentina maju ke babak final. Ini final pertama tim tanggo sejak 2014.

Sementara Kroasia masih akan melakukan satu laga lagi untuk menentukan juara 3 Piala Dunia 2022 Qatar. 

Keunggulan Argentina dimulai dari tendangan penalti Lionel Messi yang berhasil membobol gawang Kroasia di menit ke 34. Disusul dua gol Julian Alvarez. 

Baca Juga: Kroasia vs Argentina 2018, Kenangan Buruk bagi Argentina Kalah 0-3

Melansir laman FIFA, sebenarnya, Kroasia sempat unggul di lini tengah saat menit-menit pertama. Bahkan, Kroasia mampu mengontrol laju permainan.

Namun, Dominik Livakovic melakukan pelanggaran dan membuat Lionel Messi berkesempatan melakukan penalti dan mencetak skor 1-0 untuk Argentina. 

Setelah itu, gol menakjubkan datang dari Julian Alvarez lima menit kemudian. Julian Alvarez menerima bola dan berlari ke arah gawang Kroasia dan membuat skor 2-0.

Lalu, di menit ke-69, Julian Alvarez kembali mencetak gol membuat Argentina unggul 3-0. Ini membalaskan kekalahan Argentina atas Kroasia di Piala Dunia 2018 dengan skor 0-3. 

Baca Juga: Perjalanan Kroasia di Piala Dunia 2022, di Luar Prediksi

Kemenangan atas Kroasia di semifinal membuat Argentina menuju final Piala Dunia ke-6 mereka. Jika Argentina jadi juara, ini akan menjadi hadiah terindah di akhir karier Lionel Messi. 

Demikian Hasil semifinal Piala Dunia 2022 tadi malam Argentina vs Kroasia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News