InvesYuk

Harga Bitcoin Kembali Bangkit, Pluang Lihat Potensi Altcoin juga Menarik

Harga Bitcoin Kembali Bangkit, Pluang Lihat Potensi Altcoin juga Menarik

MOMSMONEY.ID - Sejak April hingga Selasa (18/7), harga Bitcoin kembali bergerak ke sekitar level US$ 30.000. Kenaikan indeks harga konsumen Amerika Serikat (AS) yang berada di bawah ekspektasi pasar menjadi pendorong kenaikan harga Bitcoin.

Riadi Esadiputra, Chief Operating Officer Pluang, mengatakan, aset kripto bisa kembali menguat karena kenaikan indeks harga konsumen AS yang berada di bawah ekspektasi para ekonom berimplikasi positif pada kinerja aset berisiko termasuk aset kripto.

Data terbaru per Juni indeks harga kosumen atawa CPI AS secara bulanan naik sebesar 0,2% dengan kenaikan tahunan sebesar 3%. Angka tersebut lebih rendah dari ekspektasi para ekonom di 3,1%.

Sentimen lain yang mendukung kenaikan harga kripto adalah pengajuan exchange traded fund (ETF) spot Bitcoin oleh beberapa perusahaan finansial di AS. Jika skema ETF spot Bitcoin disetujui, maka diprediksi investor bitcoin yang berasal dari institusi akan lebih banyak lagi.

Respon pasar pun terus positif bahkan tidak hanya pada koin kripto utama. Menurut Riadi, altcoin juga bisa menjadi alternatif pilihan aset, selama investor mengerti siklus kenaikan harga di koin-koin tersebut.

Baca Juga: Robert Kiyosaki Sebut Kehancuran Raksasa Segera Datang, Masuk ke 3 Aset Ini

Koin kripto alternatif yang populer adalah etehereum. Koin tersebut berdasar pada platform smart contract yang memungkinkan developer membangun aplikasi di jaringan blockchain.

"Peningkatan kegunaan aset kripto yang awalnya hanya sebagai medium penyimpanan, seperti Bitcoin, jaringan ethereum tentunya berpotensi untuk terus tumbuh dengan semakin banyak developer yang menggunakan jaringan blockhain Ethereum," kata Riadi dalam keterangan tertulis, Senin (17/7).

Aplikasi investasi multiaset Pluang juga tidak ingin ketinggalan euforia ini. Pengguna Pluang sekarang bisa berinvestasi Ethereum dan koin-koin lainnya dengan kinerja terbaik melalui fitur Pocket untuk aset kripto.

Para investor bisa sekaligus berinvestasi di aset-aset kripto yang memiliki market cap tinggi, performa baik dan keuntungan stabil di Pocket kategori MVP Crypto. Tidak hanya Ethereum, investor bisa langsung berinvestasi di Bitcoin dan jenis stablecoin seperti Tether dan USD Coin.

Pluang juga baru meluncurkan pilihan altcoins terbaru yang berfokus mendukung pertumbuhan ekosistem blockchain, seperti Arbitrum yang membantu beban transaksi jaringan Ethereum, Sui untuk mempercepat transaksi kepemilikan aset digital.

Baca Juga: Kehadiran ETF Bitcoin Jadi Katalis Positif Industri Kripto

Karakteristik koin ini memiliki fundamental yang kuat dan prospek pertumbuhan positif melihat perkembangan jaringan blockchain-nya.

Fitur Pocket di kategori Ecosystem Builder juga memungkinkan pengguna Pluang berinvestasi di jaringan dan platform yang memperluas adopsi kripto. Pengguna bisa berinvestasi sekaligus di koin Binance Coin, Solana, Cardano dan Polkadot.

Saat ini, pengguna Pluang sudah bisa mengoleksi dan melakukan perdagangan jual beli (trading) di lebih dari 200 pilihan aset kripto.

Altcoin lain yang memiliki ekosistem yang mendukung potensi utilitasnya sebagai decentralized exchange adalah Uniswap (UNI). UNI adalah platform swapping yang terdesentralisasi, memungkinkan transaksi pertukaran ETH dan token ERC-20, standar token blockchain Ethereum tanpa biaya platform atau perantara.

Baca Juga: Robert Kiyosaki: Uang Tunai adalah Sampah, 3 Aset Ini Uang Nyata

Di Pocket, terdapat kategori Champs in Swaps yang mengumpulkan koin-koin kripto yang berfokus di platform koleksi kripto peer to peer yang terdesentralisasi secara anonim.

Di kategori ini, investor juga bisa sekaligus berinvestasi di XRP, sistem pembayaran mata uang kripto yang dibuat oleh Ripple Labs Inc.

Selain decentralized exchange, platform staking di aset kripto juga menarik untuk investor yang masih ingin meraup keuntungan di tengah pergerakan pasar yang stagnan.

Lido (LDO) adalah platform liquid staking paling prominen di industri kripto yang digunakan oleh pengguna Ethereum, Solana, Kusama, Polkadot, dan Polygon.

Lido memungkinkan pengguna tetap menggunakan aset yang mereka kunci dalam staking jaringan PoS. Telusuri lebih banyak pemain unggulan di sektor Defi di kategori Pocket kripto DeFi Playmaker untuk berinvestasi sekaligus di Avalanche (AVAX) dan Cosmos (ATOM).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News