BisnisYuk

Hadirkan Solusi Manajemen Fasilitas Kuliner, DailyCo Gelar Bazaar Kuliner

Hadirkan Solusi Manajemen Fasilitas Kuliner, DailyCo Gelar Bazaar Kuliner

MOMSMONEY.ID - The Daily Company (DailyCo), operator F&B multi-brand penyedia solusi F&B untuk perusahaan, meluncurkan rangkaian layanan manajemen fasilitas kuliner berbasis teknologi yang dirancang khusus untuk pemilik dan pengelola properti berskala besar di seluruh Indonesia. 

Sebagai bagian dari strategi ekspansi yang semakin agresif di sektor B2B, DailyCo kini menyediakan layanan food service di lokasi-lokasi offline, termasuk kafetaria perusahaan, kantin karyawan, serta bazaar kuliner semi-permanen. 

Dalam beberapa bulan terakhir, DailyCo berfokus untuk memperluas jangkauannya dan kini melayani lebih dari 450 klien B2B dengan solusi kuliner yang andal dan terintegrasi. Berfokus pada efisiensi, kualitas, dan skalabilitas, DailyCo bertujuan untuk merevolusi layanan kuliner di area-area komersial di Indonesia.

Untuk memperkuat ekspansi ini, DailyCo meluncurkan bazaar kuliner selama tiga bulan di Jakarta Premium Outlets (JPO), menempati tiga gerai multi-brand di area The Sufra. 

Bazaar ini menghadirkan berbagai sajian kuliner lokal dari brand-brand F&B yang sedang naik daun, termasuk nama-nama terkenal serta pendatang baru seperti Pekingducklovers, Thai Salad, Cincau Legend, Booan Healthy Bar, Mie Kangkung Belacan 89, Sabai Sabai, Anong, Dapoor Nusantara, Rujak Kolam Medan, Ahaw dan lainnya.

Baca Juga: Menilik Dampak Efisiensi Belanja Pemerintah pada Industri Hotel dan Restoran di 2025

Kurasi ini dipimpin oleh Yohanes Andri, atau lebih dikenal dengan nama "Ken Bigtummy", influencer kuliner dan gaya hidup yang memiliki lebih dari 358.000 pengikut di Instagram @bigtummy_culinary. 

Sebagai salah satu influencer di industri kuliner Indonesia, Ken dikenal dengan wawasannya yang mendalam tentang keberagaman kuliner nusantara serta kemampuannya dalam membentuk tren-tren kuliner baru. 

Bekerja sama dengan DailyCo, Ken memainkan peran penting dalam memilih dan mengurasi brand yang sesuai dengan tren serta preferensi konsumen Indonesia yang terus berkembang.

Dengan berkolaborasi dengan Ken, DailyCo memastikan bahwa setiap tenant kuliner yang berpartisipasi dalam bazar JPO tidak hanya menyajikan cita rasa dan kualitas terbaik, tetapi juga menghadirkan pengalaman bersantap yang unik dan berkesan bagi para pengunjung.

Keahliannya dalam mengidentifikasi tren rasa, memahami perilaku konsumen dalam memilih makanan, serta mengkurasi perpaduan kuliner yang seimbang semakin memperkuat daya tarik penawaran F&B di Jakarta Premium Outlets, sekaligus mendorong jumlah kunjungan dan kepuasan pelanggan.

Baca Juga: Ismaya Group Siap Ekspansi The People's Cafe di Tahun Ini

DailyCo juga memberikan dukungan penuh kepada para tenant melalui infrastruktur produksi makanan dan rantai pasok terpusat, yang memastikan konsistensi, efisiensi operasional, serta pengisian ulang stok hidangan yang lancar setiap harinya.

Menanggapi kolaborasinya dengan DailyCo, Ken menuturkan bahwa ia selalu melihat DailyCo sebagai perusahaan F&B yang memiliki semangat tinggi untuk berkembang dan terus mencari peluang baru. Mereka tidak pernah puas dengan status quo, selalu jeli membaca pasar, dan itu sejalan dengan visi dan misinya. 

"Konsep pop-up event yang diusung menghadirkan UMKM pilihan yang telah dikenal dan memenuhi kriteria ketat, seperti keunikan produk, kualitas rasa yang terkurasi, kesiapan tim event, serta standar tampilan yang sesuai dengan manajemen," kata Ken dalam keterangan tertulis, Selasa (18/3). 

Melalui The Sufra, Ken ingin membuka peluang bagi UMKM untuk menjangkau lebih banyak masyarakat sekaligus meningkatkan standar mereka agar dapat bersaing di industri F&B yang lebih luas.

Selain portofolio B2C DailyCo, seperti Dailybox, Antarasa, Breadlife, Lu'miere, Ayam Blenger PSP, HiGeorge!, Tempong PNS, dan lainnya), DailyCo juga menyediakan solusi layanan makanan B2B yang komprehensif, disesuaikan untuk kantor korporat, tempat perhotelan, dan pengembangan komersial skala besar. 

Dengan mengintegrasikan produksi makanan, sistem manajemen digital untuk pemesanan, operasional, dan pembayaran, serta logistik rantai pasok yang efisien, perusahaan kini menawarkan solusi menyeluruh yang meningkatkan efisiensi operasional, menekan biaya bagi semua pemangku kepentingan, dan memastikan standar layanan yang konsisten tinggi.

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Meminta Pengusaha Restoran Sediakan Lahan Parkir

Dengan uji coba di JPO sebagai proyek perdana, DailyCo kini tengah menjajaki peluang ekspansi lebih lanjut untuk menghadirkan pengalaman kuliner yang terkurasi serta solusi food service di lebih banyak pusat perbelanjaan di Indonesia dan kawasan Asia Tenggara.

Terkait dengan strategi pengembangan bisnis B2B DailyCo, Founder & CEO DailyCo, Kelvin Subowo menekankan visi strategisnya terhadap modernisasi manajemen layanan kuliner di Asia yang sedang berkembang.

“Di zaman sekarang, para pemilik properti harus lebih jeli menentukan cara memberikan kepuasan ekstra bagi para pengunjung dengan memaksimalkan nilai aset mereka," kata Kelvin. 

Melalui proyek perdana di Jakarta Premium Outlets, DailyCo ingin membuktikan bahwa pasar kuliner yang dikurasi dengan baik dan dikelola secara profesional dapat meningkatkan jumlah kunjungan, memperpanjang durasi kunjungan, serta meningkatkan kinerja komersial secara keseluruhan. 

"Dengan meningkatnya permintaan akan solusi food service yang fleksibel dan berkualitas tinggi, DailyCo siap menjadi mitra utama bagi para perusahaan yang ingin mengoptimalkan operasional F&B mereka,” imbuh Kelvin. 

Selanjutnya: Suku Bunga Acuan BI Tetap di Level 5,75%, Ada Potensi Penurunan 0,25% di Akhir 2025

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Survei KG Media