Santai

Hadapi Tantangan Industri Cat, Akzonobel Berinovasi Produk Ramah Lingkungan

Hadapi Tantangan Industri Cat, Akzonobel Berinovasi Produk Ramah Lingkungan

MOMSMONEY.ID - Dalam menghadapi tantangan industri cat, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) atau dikenal dengan Dulux berinovasi dengan menghadirkan cat-cat yang mampu mengurangi energi dan emisi karbon. 

Oscar Wezenbeek,Managing Director, AkzoNobel Decorative Paints, South East and South Asia, memaparkan bahwa saat ini industri cat dan pelapis secara global menghadapi tantangan besar.  

Mulai dari peralihan ke solusi yang lebih berkelanjutan, ketersediaan bahan baku, peraturan perundangan di berbagai negara yang menekankan mengenai pelestarian alam dan keberlanjutan lingkungan hingga perubahan iklim dan pemanasan global.

"Terkait dengan hal ini, AkzoNobel secara konsisten berinovasi menghadirkan beragam cat dan pelapis berkelanjutan yang dapat membantu mengurangi penggunaan energi dan emisi karbon, tahan lama, dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat, termasuk di Indonesia.

Baca Juga: Dulux Raih Penghargaan Lewat Produk Berkelanjutan

"Dengan inovasi dan teknologi, kami mendukung pertumbuhan industri cat dan pelapis yang berkelanjutan di Indonesia," kata Oscar dalam siaran pers yang diterima Momsmoney, Rabu (18/10) malam.  

Yudhy Aryanto, Country Commercial Head, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), mengatakan dengan solusi berkelanjutan berupaya mengurangi dampak terhadap lingkungan serta meningkatkan kesehatan dan kenyamanan penghuni bangunan.

Ia mengatakan bahwa selama lebih dari 50 tahun, Akzonobel berusaha menghadirkan warna bagi masyarakat Indonesia serta berjanji melindungi dan membarukan warna bangunan dan hunian, termasuk di perkotaan dan daerah di seluruh nusantara.

"Kami mendorong inovasi dalam produk dan solusi yang mendukung penggunaan cat yang berkelanjutan. Kami terus berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan untuk menghasilkan cat berbasis teknologi terbaru yang berkelanjutan dan berkualitas tinggi," ujarnya. 

Baca Juga: Sentuhan Warna Cerah Dapat Bangkitkan Kreativitas Anak di Sekolah

Diantaranya adalah inovasi teknologi untuk produk yang lebih berkelanjutan digunakan di berbagai rangkaian produk cat Dulux, seperti teknologi KeepCool pada cat Dulux Weathershield, yang dapat membantu memantulkan panas yang berasal dari sinar matahari (sinar UV), sehingga mampu membantu menurunkan suhu dalam ruangan hingga maksimal 5 derajat celsius, yang pada akhirnya dapat menghemat konsumsi energi dalam sebuah ruangan sebesar 10% – 15%.

AkzoNobel juga menghadirkan Dulux Professional, yang merupakan berbagai solusi cat dan pelapis dengan teknologi yang dapat menghemat energi dan menghadirkan efisiensi penggunaan bahan baku untuk kebutuhan proyek-proyek residensial dan komersial di Asia Tenggara, termasuk di Indonesia.

Yang termasuk dalam jajaran solusi Dulux Professional, antara lain Dulux Professional Weathershield Express, yang dapat diklaim dapat meningkatkan produktivitas hingga 30%. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News