BisnisYuk

Giv Ajak Womenpreneur Bangun Bisnis Berkelanjutan di Kompetisi The Beauty of Giving

Giv Ajak Womenpreneur Bangun Bisnis Berkelanjutan di Kompetisi The Beauty of Giving

MOMSMONEY.ID - Giv, merek produk perawatan kecantikan dari Wings Group, menggelar kompetisi bisnis bertajuk The Beauty of Giving untuk menginspirasi para womenpreneur muda di Indonesia.

Kampanye ini tidak hanya bertujuan untuk memajukan kewirausahaan perempuan, tetapi juga menekankan pentingnya keberlanjutan dan dampak sosial dalam dunia bisnis.

Kompetisi ini menjadi salah satu upaya Giv dalam mendukung potensi besar perempuan Indonesia, yang tercermin dalam data Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah yang mencatat, 64% pelaku UMKM di Indonesia adalah perempuan.

Dalam kompetisi ini, Giv mengajak para peserta untuk memasukkan unsur giving back dalam rencana bisnis mereka, baik yang sudah berjalan maupun yang masih dalam tahap pengembangan.

Sejak dimulai dengan roadshow di empat kampus besar di Indonesia, seperti Universitas Atmajaya Jakarta dan Universitas Prasetiya Mulya, kompetisi ini menarik perhatian lebih dari 200 peserta.

Baca Juga: Ramaikan Dunia Kecantikan, Beauty District Gelar Pameran Seni The Art of Beauty

Giv memilih tiga pemenang untuk dua kategori, yaitu business plan untuk bisnis di bawah satu tahun dan business existing untuk bisnis yang sudah beroperasi selama satu hingga tiga tahun. Total hadiah mencapai Rp 80 juta untuk kedua kategori tersebut.

Evelyn Elrica Setiawan, Brand Manager Giv, mengungkapkan, kampanye ini merupakan wujud komitmen Giv untuk memancarkan kecantikan perempuan Indonesia, tidak hanya dari segi penampilan, tetapi juga melalui kontribusi positif mereka terhadap masyarakat dan lingkungan.

"Melalui The Beauty of Giving, kami ingin menginspirasi perempuan untuk menjadi The Next Giver dengan mengembangkan bisnis yang memberikan dampak baik bagi sosial dan lingkungan," jelas Evelyn.

Nurdini Prihastiti, pemilik Dama Kara, yang juga berperan sebagai juri, menambahkan, semakin banyak womenpreneur muda yang mulai mengintegrasikan keberlanjutan dalam bisnis mereka.

Menurut Nurdini, kompetisi ini dapat menjadi batu loncatan bagi mereka untuk terus berkarya, memperbaiki kualitas produk, dan memperluas dampak positif yang diberikan.

Baca Juga: Telkom Ajak Masyarakat Melestarikan Lingkungan melalui Kompetisi Bumi Berseru Fest

Dessy Nur Annisa, pemenang kategori business existing, mengungkapkan, kompetisi ini memberikan banyak pelajaran berharga, baik untuk pengembangan bisnis maupun pribadi.

Ia mengelola bisnis kerajinan tangan yang memberdayakan penyandang disabilitas dan berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut untuk menginspirasi lebih banyak perempuan dalam menciptakan dampak sosial yang signifikan.

Komitmen Giv untuk mendukung bisnis yang mengedepankan keberlanjutan dan dampak sosial jelas tercermin dalam ajang The Beauty of Giving.

Dengan dukungan yang diberikan, Giv berharap, para womenpreneur muda Indonesia dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat melalui bisnis yang mereka jalankan.

Giv, yang telah hadir lebih dari 40 tahun di Indonesia, bertekad untuk terus menginspirasi perempuan Indonesia dalam mengejar potensi mereka dan memberikan kebaikan melalui bisnis yang berdampak positif.

Selanjutnya: 3 Alasan Mengapa Ekonomi Rusia Bisa Bertahan Tanpa Krisis hingga 5 Tahun Lagi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News