Santai

Gelar Aksi Hijau, Wings Group Ajak Karyawan Menanam Pohon Mangrove di PIK

Gelar Aksi Hijau, Wings Group Ajak Karyawan Menanam Pohon Mangrove di PIK

MOMSMONEY.ID - Yayasan Wings Peduli gelar Aksi Hijau dengan menanam ratusan pohon mangrove di kawasan Ekowisata Mangrove Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta.

Bersama Lindungi Hutan, organisasi di bidang lingkungan dan kehutanan, kegiatan ini menjadi bagian dari komitmen #WINGSPeduliLingkungan dalam melakukan konservasi alam dan keanekaragaman hayati seraya memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024.

Pohon mangrove berperan penting dalam restorasi lahan di Teluk Jakarta yang terdegradasi, serta menjaga kualitas air dan udara di sekitarnya.

Baca Juga: Beberapa Perusahaan Berkolaborasi Membangun Kebun Raya di IKN

Miftachur Robani, CEO Lindungi Hutan, mengatakan, mangrove dapat menyangga spektrum ekosistem di sekitar, seperti gugus karang, padang lamun, hingga hamparan lumpur dan pasir.

"Keberadaannya dapat melindungi pantai dari abrasi dan intrusi air laut. Mangrove di Indonesia sendiri merupakan salah satu hutan kaya karbon dunia, yang dapat mengatasi perubahan iklim, yang kini menjadi permasalahan penduduk dunia," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Senin (10/6).

Sebagai informasi, dalam program Aksi Hijau ini, Yayasan Wings Peduli menanam 500 pohon mangrove bersama puluhan karyawan Wings Group.

Tak sekadar menanam, melalui Lindungi Hutan, Yayasan Wings Peduli akan melakukan pemeliharaan pohon, seperti penyulaman atau mengganti pohon mangrove yang mati dengan bibit baru, serta penyiangan atau menghilangkan tumbuhan liar yang mengganggu pertumbuhan mangrove.

Baca Juga: Mie Sedaap Mengkukuhkan Posisinya Sebagai Brand yang Digemari Gen Z

Aksi menanam pohon ini merupakan bagian dari tanggungjawab #WINGSPeduliLingkungan untuk menjadikan lingkungan sebagai tempat nyaman bagi generasi mendatang.

Sheila Kansil, Perwakilan Yayasan Wings Peduli, bilang, Aksi Hijau berupa penanaman pohon mangrove bersama karyawan ini diharapkan berdampak bagi lingkungan.

Yakni, dengan mempertahankan fungsi ekologis dan ekosistem di dalamnya serta memaksimalkan penyerapan karbon untuk mengontrol polusi di Jakarta.

"Keterlibatan karyawan dalam aksi ini juga merupakan bentuk komitmen mereka terhadap sustainable lifestyle yang mereka akan teruskan ke sekitarnya," ungkap Sheila.

Selanjutnya: Ini 3 Cara Update OS Android 14 Terbaru untuk HP Xiaomi, Oppo, dan Samsung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News