Santai

Gagal Kirim DM Twitter, Begini Cara Mengatasi dan Memperbaikinya

Gagal Kirim DM Twitter, Begini Cara Mengatasi dan Memperbaikinya

MOMSMONEY.ID - Pernahkah Anda mengalami tiba-tiba gagal kirim DM Twitter? Jika iya, Anda wajib menyimak artikel ini. 

Ada cara mengatasi dan memperbaiki gagal kirim DM Twitter. Anda mungkin tidak dapat mengirim pesan karena batasan Twitter yang baru-baru ini diperkenalkan, versi aplikasi yang sudah ketinggalan zaman, nomor telepon yang tidak diverifikasi, dan alasan lainnya. 

Tapi jangan khawatir. Pelajari cara memperbaiki kesalahan “Pesan gagal terkirim” di Twitter dan tetap menjalankan bisnis seperti biasa.

Baca Juga: 6 Alasan Berhenti Menggunakan Telegram, Pertimbangkan Beberapa Hal Ini

Selain pesan kesalahan “Pesan gagal terkirim”, Anda juga bisa mendapatkan kesalahan “Pesan tidak dapat terkirim” atau yang serupa. 

Artikel ini membantu memperbaiki kegagalan kirim DM Twitter. Mengutip Guilding Tech, berikut cara mengatasi dan memperbaiki gagal kirim DM Twitter. 

DM Twitter

1. Mulai Ulang Perangkat

Jika Anda mendapatkan kesalahan “Pesan gagal terkirim” saat mengirim pesan langsung di Twitter, Anda harus memulai proses pemecahan masalah dengan memulai ulang perangkat tempat Anda mengirim pesan. Jadi, misalkan Anda mengirim pesan dari ponsel Android. Mulai ulang, lalu coba kirim lagi.

2. Periksa Aturan Batas Pesan Twitter

Sebelum kita beralih ke perbaikan pemecahan masalah lainnya, Anda harus mengetahui aturan Twitter, karena mungkin itulah alasan pengiriman pesan Anda gagal di Twitter.

Baca Juga: Cara Bagikan Tautan Profil Instagram, Bisa Pakai QR Code

3. Kirim Pesan Lagi

Jika kesalahan “Pesan gagal terkirim” terus muncul untuk pesan tertentu, Anda harus sedikit mengubahnya, yaitu satu atau dua kata, dan coba mengirimkannya lagi.

4. Periksa Jaringan Internet

Setelah Anda yakin bahwa Anda belum melewati batas Twitter apa pun, Anda harus memeriksa koneksi internet Anda. Mungkin internet tidak berfungsi di perangkat Anda, sehingga pesan Twitter tidak dapat terkirim. Buka aplikasi atau browser lain dan lihat apakah internet berfungsi.

5. Periksa Status Server Twitter

Jika Internet berfungsi dengan baik, kemungkinan besar Twitter sedang down. Anda dapat memeriksa apakah Twitter berfungsi menggunakan Downdetector. 

Buka situs web dan cari Twitter. Situs web akan menampilkan pemadaman Twitter Anda saat ini dan di masa lalu.

Baca Juga: 11 Cara Mengatasi Twitter Tidak Bisa Upload Foto dan Video

6. Perbarui Aplikasi

Selanjutnya, Anda harus memperbarui aplikasi Twitter di ponsel Anda. Terkadang, masalahnya ada pada aplikasi itu sendiri. Anda mungkin menggunakan aplikasi Twitter versi lama. Oleh karena itu, hentikan apa pun yang Anda lakukan dan perbarui aplikasi di ponsel Anda.

Buka App Store (iPhone) atau Play Store (Android) di ponsel Anda dan cari X atau Twitter. Tekan tombol Perbarui jika tersedia.

Nah itulah beberapa cara mengatasi dan memperbaiki gagal kirim DM Twitter. Selamat mencoba! 

Selanjutnya: Simak Strategi Hutama Karya Lunasi Sisa Utang Sebesar Rp 30,71 Triliun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News