Bugar

Dukung Olimpiade Paris 2024, Aice Gelar Olympic Day

Dukung Olimpiade Paris 2024, Aice Gelar Olympic Day

MOMSMONEY.ID - Olimpiade Paris 2024 siap digelar. Menyemarakkan penyelenggaraan tersebut, Aice mendukung penyelenggaraan Olympic Day oleh NOC Indonesia menjelang Olimpiade Paris 2024. Acara bertema "Menjaga Merah Putih" dan merupakan perayaan hari Olimpiade sedunia yang diperingati setiap 23 Juni. Berlangsung di Lapangan Hoki, Gelora Bung Karno, Jakarta, beberapa waktu lalu, kegiatan ini bertujuan untuk menginspirasi dan menyatukan masyarakat dari berbagai kelompok usia dalam merayakan semangat sportivitas.

Olympic Day diselenggarakan sebagai persiapan menuju Olimpiade Paris 2024 untuk membangkitkan semangat dan dukungan masyarakat Indonesia kepada para atlet yang akan bertanding.

Hingga saat ini, Indonesia telah memiliki 27 wakil di Olimpiade Paris 2024, termasuk tambahan 2 atlet dari cabang panjat tebing, 1 atlet judo putri dan 1 atlet pelari. Acara ini juga menjadi kesempatan untuk menghargai para atlet Olimpiade yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, di mana berkat keringat dan perjuangan mereka, bendera merah putih dapat berkibar di pentas dunia.

Sebagai mitra resmi NOC untuk Olimpiade Paris 2024, Aice menyatakan antusiasmenya dalam memeriahkan penyelenggaraan Olympic Day 2024. Jason Liu, Vice President Aice Group Marketing Management Center, menyampaikan Aice dengan penuh semangat mendukung Olympic Day 2024 ini. Kolaborasi Aice dengan NOC melalui acara ini adalah bentuk komitmen perusahaan untuk mendukung kemajuan olahraga di Indonesia serta mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan kepada para atlet yang akan berlaga di Paris.

"Semoga kita dapat memberikan dukungan moral bagi atlet Indonesia yang akan berlaga nanti dan memacu semangat mereka untuk meraih hasil terbaik. Aice mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung atlet yang akan bertanding di Olimpiade dan menggaungkan semangat sportivitas #MenujuParisBersorakUntukIndonesia," kata Jason dalam keterangan yang diterima Momsmoney.

Baca Juga: Libur Sekolah, Wonderful Indonesia Co-Branding School Break 2024 Diluncurkan

Olympic Day bukan hanya sekedar acara olahraga, melainkan momen untuk memeriahkan ajang olahraga terbesar di dunia, yang akan berlangsung di Paris, Prancis Juli mendatang. Acara ini tidak hanya mempertemukan masyarakat dari berbagai latar belakang, tetapi juga menginspirasi mereka untuk menghargai nilai sportivitas yang menjadi inti dari semangat Olimpiade.

Ajang ini juga diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk memberikan dukungan penuh kepada para atlet Indonesia dalam upaya mereka meraih prestasi gemilang di Olimpiade Paris 2024, memberikan semangat kepada para atlet Indonesia yang akan bertanding di Olimpiade Paris 2024 serta memupuk semangat persatuan dan prestasi bangsa.

Rangkaian acara ini juga dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo. Menpora Dito mengucapkan terima kasih atas penyelenggaraan Olympic Day 2024. Menurutnya, momen ini sangat tepat karena Olimpiade Paris 2024 akan segera berlangsung.

"Saya mengapresiasi adanya pertandingan pelajar di lima cabang olahraga Olimpiade pada Olympic Day 2024 ini. Jadi kita bisa lihat bagaimana kemasan olympic ini seperti festival olahraga yang mempertandingkan olahraga Olimpiade," ucapnya.

Ia juga menambahkan bahwa acara ini merupakan bagian dari sosialisasi dan ajakan kepada masyarakat untuk mendukung kontingen Indonesia yang akan berangkat ke Olimpiade Paris 2024.

Olympic Day merupakan ajang promosi Olimpiade Paris 2024 yang menampilkan Sport Expo, memperlihatkan berbagai cabang olahraga yang akan mengirimkan perwakilan Indonesia ke Olimpiade Paris 2024, serta Fun Run dengan dua kategori lomba: 5K untuk dewasa dan 3K untuk remaja.

Selain itu, acara ini juga menghadirkan Mini Olympic Games yang meliputi cabang olahraga atletik dengan nomor sprint 60 meter dan estafet 4x60 meter, serta cabang olahraga memanah dengan nomor standard bow dan recurve bow. Ada pula tiga cabang olahraga lainnya yang dipertandingkan yaitu basket 3X3, sepak bola 5X5, dan T1 rugby. Festival olahraga ini diikuti oleh siswa-siswi dari berbagai sekolah, memberikan kesempatan bagi generasi muda untuk merasakan semangat kompetisi dan sportivitas.

Baca Juga: Promo Es Krim di Indomaret Edisi Juni 2024, Aice Mochi Beli 4 Cuma Rp 10.000!

Acara ini tidak hanya dihadiri oleh para atlet nasional, dan juga peraih medali emas Olimpiade  Tokyo 2024 yakni Greysia Polii dan juara dunia tinju Daud Jordan. Grup musik GIGI juga hadir dengan penampilan energik mereka, membawakan lagu-lagu hits yang menghibur dan memeriahkan suasana. Dengan kombinasi antara olahraga, hiburan, dan interaksi dengan figur publik, Olympic Day 2024 berhasil menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi semua yang hadir.

Ketua Umum Komite Olahraga Indonesia (NOC), Raja Sapta Oktohari, juga menambahkan Olympic Day kali ini bertujuan untuk mengajak masyarakat turut berpartisipasi dalam kemeriahan Olimpiade Paris yang akan digelar pada Juli mendatang. Ini juga menjadi selebrasi yang melibatkan banyak siswa SD untuk membuat miniatur Olimpiade guna menyebarkan semangat Olimpiade kepada masyarakat Indonesia secara luas.

"Secara khusus, kami juga memberikan dukungan kepada para atlet yang akan bertanding di Olimpiade Paris 2024 yang kurang dari dua bulan lagi. Semoga dengan semangat Olympic Day ini, kita dapat menginspirasi dan memberikan dorongan bagi prestasi olahraga Indonesia," ujarnya.

Acara ini adalah hasil dari kerjasama strategis antara Aice dan NOC dalam mendukung Tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Selain itu, Aice juga turut memeriahkan acara dengan memperkenalkan varian terbaru mereka, Aice Mochi Peach dan Aice Mochi Banana, yang baru saja diluncurkan. Varian terbaru ini sangat sesuai dengan aktivitas dan semangat olahraga bagi generasi muda.

Baca Juga: Promo Indomaret Es Krim Aice Histeria Beli 1 Gratis 1, Berlaku Sehari 9 Juni 2024!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News