Keluarga

Dukung Nutrisi Anak, Sarihusada Generasi Mahardika Lakukan Strategi Ini

Dukung Nutrisi Anak, Sarihusada Generasi Mahardika Lakukan Strategi Ini

MOMSMONEY.ID - Dukung tumbuh kembang anak, tahun ini, Sarihusada Generasi Mahardika (SGM) merayakan 70 tahun perjalanannya dengan menghadirkan produk susu dengan kandungan nutrisi untuk anak-anak Indonesia.

Sekedar informasi, sebelum menjadi SGM, perjalanan bisnis susu anak ini diawali dengan berdirinya NV Saridele di tahun 1954, sebagai jawaban atas tantangan mengalami kelaparan dan permasalahan gizi yang dialami Indonesia pasca kemerdekaan.

Berdirinya NV Saridele diinisiasi oleh Pemerintah Indonesia dan PBB. Seiring perkembangannya, NV Saridele berubah nama menjadi Sarihusada yang kini dikenal luas masyarakat melalui produk SGM yang terus berinovasi menghadirkan produk berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau.

Sejak 1954 hingga hari ini, Sarihusada terus menunjukkan komitmennya untuk menutrisi anak Indonesia lewat produk yang terus berinovasi dan pengembangan program yang mengedukasi.

Dr. Sri Margana, Dosen Ilmu Sejarah Universitas Gadjah Mada (UGM), menjelaskan, bagaimana keadaan Indonesia pasca kemerdekaan dan bagaimana pemerintah mengambil langkah mengatasi masalah gizi.

"Kondisi masyarakat Indonesia di awal kemerdekaan cukup memprihatinkan, kemiskinan dan kelaparan masih banyak ditemukan di Jawa, tidak jarang masyarakat makannya bongkol pisang, juga ketela pohon, apa saja yang bisa dimakan di masa itu," ungkapnya.

"Hingga akhirnya di tahun 1950 didirikan Lembaga Makanan Rakyat untuk membantu masyarakat mengakses makanan yang sehat," papar dia.

Baca Juga: Dorong Hak-Hak Anak, Sarihusada Raih Pengharagaan Perusahaan Layak Anak

Keberadaan produk susu SGM diakui berdampak di berbagai daerak. Hal ini diungkapkan Gusti Kanjeng Ratu Hayu, putri Keempat Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Menurut Gusti Hayu, berdirinya pabrik NV Saridele atau saat ini Sarihusada dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, petani kedelai mendapat pendapatan yang stabil sehingga berdampak positif pada ekonomi.

"Produktivitas pabrik juga sangat baik, sampai menghasilkan 300 ton susu, 100 ton diantaranya dijual langsung ke masyarakat selama tahun 1957. Harapannya, sejak dirintis di tahun 1954, semoga SGM dapat terus eksis dan memberikan kualitas yang terbaik dengan harga yang terjangkau," ungkap Gusti Hayu.

Dalam mendukung akses nutrisi terbaik, Sarihusada berkomitmen untuk terus melakukan riset dan inovasi dengan tim peneliti terbaik didukung dengan fasilitas Research Center di Yogyakarta. 

Ini guna menghadirkan produk bergizi yang dibuat khusus untuk menjawab tantangan kebutuhan gizi, termasuk kekurangan zat Besi seperti SGM Eksplor, sebagai satu-satunya susu formula dengan IronC™ - kombinasi unik Zat Besi dan Vitamin C untuk dukung penyerapan nutrisi 2x lipat.

Selain pengembangan produk, Sarihusada dalam perjalanannya juga menghadirkan berbagai inisiatif dan program yang berfokus pada edukasi dan kesejahteraan masyarakat.

Arif Mujahidin, Corporate Communications Director Danone Indonesia, menuturkan, Sarihusada memiliki jutaan alasan untuk orang tua dapat memilih produknya sebagai salah satu nutrisi untuk mendukung tumbuh kembang anak.

Baca Juga: Sarihusada Berkolaborasi untuk Dorong Produktivitas Sapi Perah dan Susu Segar

Sebagai merek yang telah hadir dan menemani anak Indonesia dari generasi ke generasi, Sarihusada berkomitmen untuk terus menghadirkan produk nutrisi berkualitas tinggi dengan harga terjangkau bagi masyarakat dan membawa dampak positif bagi kemajuan bangsa.

Selain memberikan akses terhadap produk nutrisi, Sarihusada juga berkomitmen untuk turut mendukung langkah anak untuk menjadi generasi maju. Salah satu aspek penting ialah aspek pendidikan untuk menjadikan seorang anak tumbuh menjadi sosok yang berkualitas, kompeten, dan berdaya saing tinggi.

"Untuk menjawab kondisi ini, kami meluncurkan Program Bantuan Dana Pendidikan tingkat SD untuk Anak Generasi Maju Indonesia. Program ini berupa bantuan dana pendidikan senilai Rp 2 miliar untuk 70 anak di tingkat SD di berbagai daerah di Indonesia dalam rangka 70 tahun Sarihusada," tutur Arif.

Sarihusada Generasi Mahardika juga mendukung pencegahan anemia dengan menghadirkan inovasi anemia screener untuk mengetahui risiko anemia pada anak yang dapat diakses melalui https://hellosehat.com/spotlight/cegah-anemia-pada-anak/ secara gratis.

Di sisi lain, Sarihusada juga mendukung dan menemani orang tua untuk pemenuhan nutrisi dan perkembangan stimulasi si Kecil.

Sarihusada siap menjawab pertanyaan bunda selama 24 jam sehari 7 hari dalam seminggu, melalui layanan Careline yang dalam beberapa saluran seperti melalui nomor toll free di nomor 08001360360, e-mail, Facebook, Instagram serta Whatsapp.

Ke depan, Sarihusada akan terus melanjutkan misi dan komitmennya dalam memberikan akses dan menutrisi anak bangsa dari generasi ke generasi.

Komitmen ini ditunjukkan melalui aksi nyata lewat inovasi dan pengembangan produk juga program dan inisiatif yang berdampak dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News