BisnisYuk

Dorong Generasi Muda Berinovasi, Jawara L’Oréal Brandstorm 2025 akan Tanding di Paris

Dorong Generasi Muda Berinovasi, Jawara L’Oréal Brandstorm 2025 akan Tanding di Paris

MOMSMONEY.ID - Ajak generasi muda kreatif dalam menghasilkan produk inovatif, L’Oréal Brandstorm 2025 mengumumkan tim Ganara dari Institut Teknologi Bandung dengan inovasi “L’Oréal ReviveMist”, sebagai pemenang dalam kompetisi final kewirausahaan nasional.

Tim Ganara akan mewakili Indonesia untuk bertanding di L’Oréal Brandstorm 2025 tingkat internasional di Paris, Prancis pada Juni mendatang, melawan pemenang nasional dari 63 negara lainnya. 

Sekadar informasi, L’Oréal Brandstorm milik L’Oréal Groupe adalah kompetisi inovasi bersertifikasi bagi anak muda yang mengembangkan potensi dan kesiapan dalam dunia kerja.

“L’Oréal Brandstorm mendorong kreativitas, kolaborasi dan semangat kewirausahaan kaum muda untuk ikut serta merancang solusi masa depan yang inklusif dan relevan, tahun ini dikhususkan untuk kebutuhan pasar pria modern.” ujar Junaid Murtaza, President Director L’Oréal Indonesia saat acara L’Oréal Brandstorm 2025 di Jakarta Selatan, Kamis (16/4).

Membawa tema berbeda setiap tahunnya, L’Oréal Brandstorm 2025 berkerjasama dengan Consumer Product Division mengajak anak muda melombakan ide inovatif terkait “MEN. BEAUTY & CARE. GAME ON” untuk meredefinisi masa depan perawatan personal laki-laki.

“Menyadari kebutuhan kecantikan dan perawatan personal yang tidak terhingga, kami membuat inovasi kecantikan dapat terjangkau bagi semua kalangan; menghadirkan beragam shade makeup untuk berbagai warna kulit, inovasi produk untuk berbagai jenis kulit, bagi perempuan maupun laki-laki,” jelas Kerim Genya, General Manager, L’Oréal Consumer Products Division Indonesia.

Baca Juga: Robert Kiyosaki Minta untuk Dengarkan Emas, Perak, dan Bitcoin, Kenapa?

Secara global, pasar perawatan pria memiliki valuasi di US$ 54 miliar pada tahun 2023. Peningkatan popularitas produk-produk seperti pembersih wajah, perawatan kulit wajah, hingga produk perawatan rambut laki-laki juga terjadi di Indonesia selama beberapa tahun terakhir.

Beberapa masalah kulit umum pada pria Indonesia di antaranya kulit kusam (40%), kulit berminyak (39%) dan jerawat (19%)1, di mana hampir 40% dari laki-laki secara aktif mencari solusi dari permasalahan kulitnya di internet2.

Diselenggarakan pertama kali di Indonesia pada 1992, L’Oréal Brandstorm membantu para peserta kompetisi untuk berpikir kreatif dan merancang solusi inovatif untuk industri kecantikan masa depan, serta membekali generasi berikutnya dengan keterampilan strategis melalui pembelajaran dan bimbingan yang mendalam. 

"Hingga kini, L’Oréal Brandstorm telah menjadi wadah menjangkau anak muda untuk mendapatkan kesempatan pembekalan serta pengetahuan seputar dunia kerja dari para ahli di L’Oréal,“ jelas Victoria Aswien, Chief HR Officer, L’Oréal Indonesia. 

Setiap tahun, L’Oréal Brandstorm diikuti oleh lebih dari 241.000 pendaftar dari 64 negara. Seiring dengan perkembangan zaman, kompetisi ini juga kini menantang para pesertanya untuk memikirkan inovasi-inovasi yang mengedepankan articifial intelligence (AI), augmented reality dan sustainability tech, sebagai tambahan dari merancang produk yang inklusif sebagai inti dari tantangannya.

Dengan peningkatan jumlah pendaftar yang mengikuti L'Oréal Brandstorm 2025, yaitu sebanyak total 6.358 pendaftar ajang bergengsi ini berhasil menjaring 10 finalis melalui serangkaian proses penjurian. Ke-10 finalis ini mempresentasikan inovasi mereka secara langsung di hadapan para juri dalam babak Nasional Final.

Baca Juga: Empat Peneliti Perempuan Raih Penghargaan Loreal-UNESCO 2024

Tim juri pun kemudian memilih Tim Ganara dari Institut Teknologi Bandung sebagai pemenang nasional L'Oréal Brandstorm 2025. Dengan judul presentasi “L’Oréal  ReviveMist”, tim yang beranggotakan Afifah Hasna, Muhammad Nabil Razhin dan Afifah Hasna akan mewakili Indonesia di putaran final di Paris Juni mendatang.

“Keberhasilan ini merayakan masa depan dunia kecantikan yang inklusif dan berkelanjutan, serta berbasiskan teknologi. Kami akan berjuang dan berusaha sebaik mungkin di tahap final internasional di Paris, Prancis,“ ungkap Muhammad Nabil Razhin, anggota Tim Ganara, pemenang nasional L’Oréal Brandstorm 2025 dari Indonesia.

Sebelum mengikuti kompetisi ke tingkat selanjutnya di Paris, Tim Ganara akan mendapatkan pelatihan dan pendampingan secara khusus dari L’Oréal Indonesia untuk membantu mempersiapkan mereka menghadapi putaran final internasional.

Selanjutnya: Harga Emas Diprediksi Melonjak 71% pada 2025, Peluang Investasi Menjanjikan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News