InvesYuk

Dividen dari Ciputra (CTRA) Yield Hampir 2%, Pantau Timeline Pembagiannya!

Dividen dari Ciputra (CTRA) Yield Hampir 2%, Pantau Timeline Pembagiannya!

MOMSMONEY.ID - Pemegang saham PT Ciputra Development Tbk berhak mendapatkan bagian dari hasil laba perusahaan tahun 2023. Mengutip pengumuman ksei.co.id, perusahaan properti berkode saham CTRA akan membagi dividen tunai senilai Rp 21 per saham.

Bagi yang ingin mendapatkan dividen dari Ciputra, perhatikan ketentuan berikut!

Tanggal cum dividen atau hari terakhir perdagangan saham CTRA yang memuat hak dividen di pasar reguler dan negosiasi pada 27 Juni 2024. Artinya, saham yang Anda beli hanya akan memberikan dividen jika dibeli paling lambat pada Kamis, 27 Juni 2024.

Begitu pula bagi yang sudah mengoleksi saham CTRA, wajib memegangnya minimal sampai tanggal cum dividen tersebut, jika ingin mendapatkan hak dividen.

Baca Juga: Genjot Pendapatan, Ciputra Development (CTRA) Geber Proyek Baru

Investor yang berhak atas dividen dari Ciputra akan menerima pembayaran pada 19 Juli 2024.

Sebagai pertimbangan sebelum Anda berburu dividen, menurut data RTI, pada sesi pertama perdagangan Senin (24/6), saham CTRA parkir di harga Rp 1.110 per saham. Dengan asumsi Anda membeli saham pada harga tersebut, maka dividend yield atau tingkat pengembalian dari modal yang diinvestasikan pada saham itu hampir 2%.

Sepanjang tahun ini berjalan, harga saham CTRA turun sekitar 5%. Akhir tahun lalu, harganya ditutup di level Rp 1.170 per saham.

Selanjutnya: Wamendag Jerry Dorong Kerupuk Getas Pangkalpinang Berdaya Saing Global

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News