Santai

Dari Skincare Harian Hingga Kecantikan Holistik, Begini Tren Estetika Terbaru

Dari Skincare Harian Hingga Kecantikan Holistik, Begini Tren Estetika Terbaru

MOMSMONEY.ID - Premiera Skin & BodyCare, klinik kecantikan di Indonesia, merilis tujuh tren utama yang sedang berkembang dalam industri kecantikan global dan lokal. 

Dengan mengusung teknologi terkini dari berbagai belahan dunia, Premiera menunjukkan bagaimana perubahan preferensi konsumen semakin mencerminkan pendekatan yang lebih holistik dan terintegrasi.

Pertama, skincare sebagai rutinitas sehari-hari. Perawatan kulit kini semakin dianggap sebagai rutinitas harian yang mudah diakses, dengan treatment yang lebih nyaman dan terjangkau. 

Baca Juga: Ternyata Begini Tren Furnitur di Tahun 2025!

“Skincare menjadi tidak lagi eksklusif, dan kulit sehat lebih mudah dicapai dengan perawatan serta nutrisi yang konsisten,” ujar Amelia Susrono, Co-founder & CEO Premiera.

Tren ini mencerminkan perubahan preferensi menuju perawatan yang lebih praktis dan efektif.

Kedua, pencegahan lebih penting daripada loreksi (prejuvenation dan collagen banking). Pendekatan pencegahan, terutama terkait dengan pembentukan kolagen sejak usia muda, kini menjadi fokus utama.

“Collagen Banking adalah langkah krusial untuk mencegah tanda-tanda penuaan prematur, dengan banyak orang memulai rutinitas perawatan kulit sejak usia 20-an,” ungkap Amelia.

Ketiga, muda dan berani mengintervensi (Early Intervention). Anak muda kini lebih proaktif dalam melakukan perawatan estetika seperti botox, filler, dan thread lifts untuk mencegah penuaan dini. 

Baca Juga: Begini Tren Pembeli Rumah Pertama saat Membeli Rumah di 2024

Menurut Amelia, ini merupakan langkah signifikan dari generasi muda yang lebih berani melakukan prosedur invasif dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Keempat, the quiet luxury dan kecantikan alami. Tren menuju penampilan alami semakin kuat. Konsumen kini lebih memilih perawatan yang mendukung kulit tampak sehat, bercahaya, dan flawless tanpa makeup berlebihan. 

Amelia menambahkan bahwa konsumen kini lebih cerdas dalam memilih produk skincare yang berkualitas dan transparan dalam hal bahan dan teknologi yang digunakan.

Kelima, menjauhi tren sementara (disposable look). Bergabung dengan tren kecantikan jangka panjang, banyak konsumen kini menghindari perubahan penampilan drastis yang hanya mengikuti tren sesaat, seperti Strawberry Face atau Frozen Face Look.

 Amelia menegaskan, “Kami melihat pergeseran menuju face contouring yang lebih alami, tanpa prosedur invasif yang berisiko.”

Keenam, kecantikan sebagai ekspresi budaya (The Age of Cultural Expression). Artinya, individu kini semakin menghargai kecantikan unik yang mencerminkan budaya dan identitas mereka. 

Baca Juga: Imbal Hasil Unitlink Saham Turun 3,32% hingga Mei 2024, Begini Kata Analis

Amelia mengatakan bahwa wanita Indonesia memiliki kecantikan eksotis yang khas, dan oleh karenanyaharus mengembangkan standar kecantikan sendiri yang tidak hanya meniru budaya luar

Ketujuh, kecantikan holistik dan regeneratif. Kecantikan kini dilihat sebagai bagian dari kesehatan secara keseluruhan. 

Konsumen semakin tertarik pada perawatan yang mendukung kesehatan jangka panjang dan penampilan awet muda, termasuk penggunaan teknologi regeneratif seperti PRP, stem cells, dan exosomes. 

“Kecantikan yang holistik meliputi perawatan kulit dan kebugaran tubuh secara menyeluruh,” jelas Amelia.

Dengan berpegang pada nilai-nilai kejujuran, ketulusan, dan integritas, Premiera Skin & BodyCare terus berinovasi untuk menghadirkan teknologi estetika kelas dunia bagi konsumen di Indonesia.

Selanjutnya: Cara Menggunakan Meta AI di Instagram dan WhatsApp dengan Mudah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News