DANA Raih Peringkat Pertama Top Publisher Awards dari Data.id

DANA Raih Peringkat Pertama Top Publisher Awards dari Data.id

MOMSMONEY.ID - Transaksi digital terus meningkat. Terbukti, dari data Bank Indonesia pada Januari 2024, transaksi uang elektronik meningkat 39,28% year on year (yoy) diikuti dengan nominal transaksi QRIS yang juga tumbuh mencapai 149,46% yoy. 

DANA pun turut mencatatkan peningkatan pengguna. Hingga 2023, pengguna aplikasi DANA sudah menembus 170 juta.

Didasari pertumbuhan ini, DANA pada tahun ini sukses meraih peringkat pertama untuk Top Publisher Awards 2024 kategori Top Indonesia HQ’d Apps Powered by Mobile Performance Score (Finance Genre) yang diberikan oleh Data.id, perusahan data AI terpadu pertama, yang mengakui perusahaan seluler paling sukses di seluruh dunia.

Penghargaan ini diberikan untuk DANA berdasarkan pada perkiraan jumlah unduhan aplikasi, baik di iOS App Store dan Google Play dari seluruh dunia. Dalam peringkat tersebut, DANA ikut bersanding bersama-sama dengan layanan perbankan dan digital bank terkemuka lainnya di Indonesia.

Baca Juga: Bermain Games Saat Ramadhan, Manfaatkan Promo Menarik dari Unipin

Adri Awwal, VP of Product DANA Indonesia berterima kasih atas kepercayaan pengguna kepada DANA. Menurutnya, penghargaan Top Publisher Award dari data.ai ini menjadi penggerak untuk DANA membawa Indonesia, lewat sistem pembayaran dan layanan keuangan digital yang inklusif.

"Kami akan memastikan agar seluruh masyarakat Indonesia bisa menggunakan DANA dengan aman dan mudah, mendigitalisasi UMKM agar makin mandiri dan mengerti keuangan, serta mendukung pembayaran digital di ASEAN yang makin terhubung," ujar Adri dalam keterangan tertulis, Senin (18/3).

DANA berkomitmen untuk mendorong masyarakat beralih dari transaksi konvensional menuju masyarakat nontunai yang sehat finansial. Atas komitmen tersebut, DANA berhasil meraih performa skor sebesar 99 dari data.ai. Di samping performa skor aplikasi yang baik, dalam ulasan penggunanya, DANA juga berhasil meraih nilai 68% untuk pengguna yang puas dengan aplikasi DANA.

Ini bukan pengakutan pertama yang DANA dapatkan dari data.ai. Ini merupakan tahun keempat DANA mendapatkan Top Publisher Awards, setelah sebelumnya pada 2023, 2022, dan 2021. Bahkan, pada 2022, DANA sempat masuk dalam jajaran Top Publisher Award untuk kategori Top 20 SEA Headquartered Applications Publishers by Worldwide Downloads.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News