MOMSMONEY.ID - Dana semakin melebarkan transaksi pembayaran antarnegara lewat QR Code. Sekarang ini, DANA bisa digunakan di Singapura.
Dalam rangka menyuksekan sistem pembayaran ASEAN yang terhubung dan interoperabilitas serta mendukung Blueprint Sistem Pembayara Indonesia tahun 2025, dompet digital DANA, sebagai penyedia jasa pembayaran nonbank mendukung langkah Bank Indonesia ini.
Dengan demikian, masyarakat Indonesia bisa menggunakan aplikasi DANA sebagai opsi pembayaran ritel ketika mereka mengunjungi Singapura, untuk melakukan pembayaran di merchant Singapura melalui QR NETS.
Sebaliknya, masyarakat Singapura yang mengunjungi Indonesia juga dapat melakukan pembayaran di merchant DANA melalui QRIS.
Baca Juga: Bank Mandiri Perkuat Fitur Transaksi di Livin’ by Mandiri
Vince Iswara, CEO & Co-Founder DANA Indonesia berterima kasih kepada Bank Indonesia yang terus mempercayakan DANA sebagai dompet digital pertama untuk turut serta menjadi peserta launching yang mengimplementasikan QR Cross Border di tiga negara berturut-turut, yaitu Thailand, Malaysia, dan kini Singapura.
Dalam menghadirkan pembayaran lintas negara ini, DANA telah menyiapkan keamanan berlapis dan memastikan kemudahan serta kenyamanan bertransaksi digital.
Tidak hanya itu, ekosistem terbuka yang kami miliki juga akan membuka kesempatan bagi banyak UMKM yang telah menjadi mitra DABA, untuk mendapatkan perhatian wisatawan mancanegara dan meningkatkan transaksinya di kemudian hari.
"Misi kami dalam menyediakan pembayaran dan layanan keuangan secara digital terus diperluas aksesnya bagi seluruh Masyarakat Indonesia," kata Vince dalam siaran resmi yang diterima MOMSMONEY.
Dalam aspek keamanan, DANA menggunakan teknologi berlapis dan terdepan di kelasnya.
Baca Juga: Top Up Saldo DANA Kini Bisa Dilakukan Lewat Gerai Indomaret
Misalnya, DANA menggunakan metode pengamanan bertransaksi yang beragam mulai dari PIN, OTP, hingga autentikasi wajah yaitu DANA VIZ. DANA juga memiliki sertifikasi keamanan global seperti sertifikasi ISO 27001:2013 yang mencakup perlindungan terhadap keamanan data pelanggan dan PCI-DSS (Payment Card Industry Data Security Standard) untuk pembayaran menggunakan kartu.
Dalam kemudahan dan kenyamanan bertransaksi digital lintas negara, DANA menghadirkan pengalaman bertransaksi digital yang paling intuitif sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
Jaminan perlindungan pun diaplikasikan secara menyeluruh mulai dari pencegahan hingga penyelesaian.
Layanan pelanggan DANA hadir setiap saat guna memberikan solusi yang cepat untuk setiap kendala yang dialami masyarakat.
Seluruh upaya tersebut merupakan wujud komitmen DANA sebagai penyedia jasa pembayaran digital yang terdaftar dan diawasi oleh Bank Indonesia dan Kementerian Komunikasi dan Informatika.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News