Santai

Daftar Pemenang Piala Oscar 2023, All Quiet on The Western Front Dominasi Daftarnya

Daftar Pemenang Piala Oscar 2023, All Quiet on The Western Front Dominasi Daftarnya

MOMSMONEY.ID - Baru saja berlangsung, ini dia daftar lengkap pemenang Piala Oscar 2023 atau Academy Awards ke-95.

Berlangsung pada 12 Maret 2023, Piala Oscar dikenal sebagai ajang penghargaan bergengsi dalam dunia perfilman dunia.

Ini dia daftar beberapa pemenang Piala Oscar 2023 yang telah dikumpulkan Momsmoney dari beragam sumber:

Baca Juga: The Glory 2 Teratas, Simak Daftar Top Series Netflix Hari Ini (13/3)

Best Picture

Kategori Best Picture berhasil dimenangkan oleh beberapa judul film terbaik, yakni All Quiet on the Western Front, Avatar: Way of Water, The Banshees of Inisherin, Elvis, Everything Everywhere All at Once, dan tak ketinggalan Top Gun: Maverick.

Best Lead Actress

Nominasi Best Lead Actress menampilkan beberapa aktris besar yang membintangi film populer dalam nominasi Piala Oscar 2023.

Nominasi ini berhasil dimenangkan oleh Cate Blanchett dalam film Tár, Ana de Armas dalam film Blonde, dan Michelle Yeoh di film Everything Everywhere All at Once.

Best Lead Actor

Nominasi ini berhasil dimenangkan oleh Austin Butler yang memerankan karakter Elvis Presley dalam film Elvis. Kemudian, Colin Farrell dalam film The Banshees of Inisherin, dan Brendan Fraser di film The Whale.

Baca Juga: 2 Film Terbaru bakal Tayang di Netflix Minggu Ini, Ada Dokumenter Pornhub

Best Supporting Actress and Actor

Selanjutnya, kategori Best Supporting Actress berhasil dimenangkan oleh aktris Jamie Lee Curtis yang tampil dalam film Everything Everywhere All at Once

Sedangkan untuk kategori Best Supporting Actor dimenangkan oleh Ke Huy Quan yang juga berperan dalam film Everything Everywhere All at Once.

Best Cinematography

Dari lima film yang berhasil masuk nominasi adalah All Quiet on the Western Front, Bardo, False Chronicle of a Handful of Truths, Elvis, Empire of Lights, dan Tár, satu film berhasil memenangkan kategori ini.

Yaitu, film besutan Netflix tentang kisah peperangan, All Quiet on the Western Front.

Best Original Score

Beberapa judul film besar yang berhasil masuk dan memenangkan kategori ini antara lain adalah All Quiet on the Western Front, Babylon, The Banshees of Inisherin, Everything Everywhere All at Once, dan The Fabelmans.

Jangan sampai enggak nonton semua film pemenang kategori ini, ya.

Baca Juga: Penuh Aksi Balapan, Ini 4 Film Bertema Mobil Terbaik Wajib Tonton

Best Directing

Film yang berhasil memenangkan kategori ini adalah The Banshees of Inisherin oleh sutradara Martin McDonagh, Everything Everywhere All at Once besutan Daniel Kwan dan Daniel Scheinert.

Lalu, The Fabelmans garapan sutradara Steven Spielberg, Tár dengan sutradara Todd Field, dan Triangle of Sadness yang disutradarai oleh Ruben Östlund.

Best Original Song

Nama baru, Rihanna berhasil masuk dalam nominasi pemenang kategori Best Original Song sebagai soundtrack film Black Panther: Wakanda Forever.

Selain itu, ada juga lagu Applause dari film Tell It like a Woman, oleh Diane Warren, dan Hold My Hand dari film Top Gun: Maverick, yang digarap oleh Lady Gaga and BloodPop.

Itulah tadi beberapa daftar pemenang dari kategori bergengsi Piala Oscar 2023. Ada jagoan Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News