Keluarga

Daftar Jasa Pindahan Rumah dan Estimasi Biaya

Daftar Jasa Pindahan Rumah dan Estimasi Biaya

MOMSMONEY.ID - Saat berencana pindah rumah, jangan lewatkan layanan jasa pindahan rumah. Layanan ini akan mempermudah proses pindahan rumah Anda. 

Jika Anda berencana pindah rumah dan membutuhkan jasa angkut barang antar kota, ada tiga pilihan. Anda bisa menyewa mobil sendiri ke tetangga terdekat di daerah Anda, meminta bantuan ke saudara Anda dan terakhir menggunakan aplikasi penyedia jasa pindah rumah. 

Jika yang ketiga menjadi pilihan, Momsmoney telah mengumpulkan 4 aplikasi jasa pindah rumah yang bisa Anda download di Playstore mau pun Appstore. Berikut daftar dan estimasi biayanya.

Baca Juga: Simak Tips Pindahan Rumah Anti Stress ala Lalamove

Deliveree

Keunggulan aplikasi ini adalah menyediakan layangan angkut pindahan rumah di seluruh pulau Jawa. Jadi jika Anda pindah ke wilayah terkecil pun, Anda bisa menggunakan aplikasi jasa pindah rumah ini.

Deliveree juga menyediakan layanan angkut sewa satu armada penuh atau hanya sebagian. Sebagai gambaran dengan jarak 9 km menggunakan mobil kecil empat kursi, Anda cukup membayar Rp 56.000 tidak termasuk tol dan parkir. Untuk jarak yang sama menggunakan armada pickup kecil, sebesar Rp 131.700.

Layanan aplikasi ini cocok untuk pindahan kos juga. Sedangkan pindahan kos dengan jarak 9 km menggunakan mobil boks kecil sebesar Rp 180.500. 

Jika Anda berencana pindahan rumah antar kota, Anda bisa menggunakan mobil boks kecil. Jika jaraknya mencapai 554 km maka biayanya Rp 2,5 juta sudah termasuk sopir, bensin, tol dan parkir serta asuransi kargo. Untuk jarak yang sama menggunakan Fuso mencapai Rp 3,75 juta. Sedangkan untuk jarak 790 km pindahan rumah menggunakan tronton mencapai Rp 6,9 juta. 

Saga Movers

Pilihan kedua aplikasi pindahan rumah adalah Saga Movers. Aplikasi pindah rumah ini menyediakan pengiriman hingga Papua. Anda bisa memilih beberapa paket layanan yang mereka sediakan. Jika Anda memilih paket terima beres maka Anda akan mendapatkan layanan hingga membongkar serta memposisikan barang pindahan di rumah baru. 

Anda bisa melakukan cek tarif pindahan rumah melalui aplikasi Saga Movers. Namun jika Anda berencana mengirim mobil dari Jakarta ke Merauke, biaya yang dikeluarkan sekitar Rp 28,5 juta. Sedangkan memindahkan mobil dari Jakarta ke Surabaya mencapai Rp 6 juta.

Khusus layanan ini Anda bisa langsung mengunjungi situs resmi mereka dan nantinya akan diarahkan untuk berkonsultasi terlebih dahulu. 

Lion Parcel

Jika daftar barang pindahan Anda tak begitu banyak, namun lebih dari 10 kg, Lion Parcel pilihannya. Untuk pindahan rumah atau pindahan kos, Anda bisa menggunakan paket Big Pack. Namun layanan ini hanya menyediakan layanan hingga berat maksimal 100kg. Layanan ini juga hanya tersedia di beberapa kota besar seperti Surabaya. Biaya yang diperlukan jika Anda menggunakan paket ini sekitar Rp 300 ribu. 

Layanan yang disediakan Lion Parcel lainnya adalah Jagopack atau Regpack. Paket ini melayani hingga 98% kecamatan di wilayah 34 provinsi Indonesia. Paket ini juga melayani berat sampai 100 kg, namun dengan biaya yang lebih mahal.

Baca Juga: 7 Tips Pilih Jasa Pengiriman Barang Untuk Bisnis

Lala Move

Lala Move merupakan aplikasi penyedia jasa pindahan rumah dengan beragam armada. Namun layanannya masih terbatas di wilayah seperti Jabodetabek, Jawa Barat, Semarang, Surabaya, Jogja dan Kendal. 

Jika barang yang harus dipindah dari rumah lama ke rumah baru Anda mencapai 5 ton, Lala Move pilihannya. Sebagai gambaran untuk pengiriman Jakarta-Jogja menggunakan pickup box dengan berat maksimal 1 ton membutuhkan biaya Rp 1,8 juta. Sedangkan mobil boks hingga berat 5 ton mencapai Rp 2,8 juta. Untuk pengiriman Jakarta-Surabaya menggunakan pickup box yang muat hingga 1 ton membutuhkan buaya Rp 2,4 juta. Sedangkan Jakarta-Surabaya dengan berat maksimal hingga 5 ton membutuhkan biaya Rp 3,7 juta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News