Santai

Daftar Festival Musik di Indonesia dan Asia 2024, Siapkan Kocek dan Jadwal Kosong

Daftar Festival Musik di Indonesia dan Asia 2024, Siapkan Kocek dan Jadwal Kosong

MOMSMONEY.ID - Sejumlah rencana festival musik 2024 sudah mengantre di sejumlah kawasan Asia. Mulai dari Joyland Bali hingga Incheon Pentaport Rock Festival, siap membawa keseruan di tahun ini.

Festival musik yang meriah dan menghadirkan berbagai artis lokal dan internasional, jadi daftar keinginan atau whistlist sejumlah penikmat musik. 

Nah, simak daftar rencana festival musik di tahun ini di Asia 2024 di sini, seperti dikutip dari nme.com. Jangan lupa, siapkan anggaran dan atur waktu untuk bisa menghadiri festival musik baik di Indonesia maupun di kawasan Asia lainnya. 

Joyland Bali

Tanggal: 1-3 Maret 2024
Lokasi: Nusa Dua, Bali, Indonesia

Joylandfest kembali ke Bali. Promotor Plaisong Live sudah menyiapkan sejumlah bintang tamu. Musisi internasional yang akan meramaikan Joylandfest antara lain duo folk-pop Kings of Convenience, musisi Jepang Shintaro Sakamoto, DJ Gilles Peterson, dan musisi indie-pop Amerika The Walters, Vansire, Pearl & The Oysters, Whitney, dan masih banyak lagi. 

Supalapa Festival

Tanggal: 2-3 Maret 2024
Lokasi: Genting Highlands, Malaysia

Resor World Genting akan menyambut Supalapa Festival di bulan Maret mendatang. Artis internasional yang dinanti antara lain, grup Jepang XG, rapper AS Armani White, Dance Monckey, Tones And I, serta duo musisi Australia Knife Party. Sedangkan artis Malaysia yang akan meramaikan festival ini antara lain, Yuna, Claudia, Nyk, Talitha, dan Forceparkbois.

Pelupo

Tanggal: 1-2 Maret 2024
Lokasi: Pattaya, Thailand

Festival musik Pelupo yang membuka debutnya tahun lalu dengan Kings of Conveniece dan Phoenix, bakal hadir lagi pada weekend Maret mendatang. Sejumlah musisi yang akan tampil seperti Parcels asal Asutralia dan musisi AS Jack Johnson. 

Wanderland

Tanggal: 9-10 Maret
Lokasi: Manila, Filipina

Setelah mampir di Pattaya, Jack Johnson akan hadir di festival musik Manila, Wanderland. Sejumlah musisi yang akan join dalam festvial ini antara lain mamamoo member Hwasa, artis fol-song Novo Amor, rapper Korsel Beenzino. Sedangkan perwakilan dari Filipina seperti Lola Amour, Jeff Bernat, Grentperez, dan Paolo Sandejas.

Pulp Summer Slam

Tanggal: 23 Maret
Lokasi: Quezon City, Filipina

Untuk merayakan ulang tahun ke-20, Pulp Summbe Slam akan hadir lagi pada 23 Maret dengan sejumlah musisi internasional seperti Parkway Drive,  Code Orange, Story Of The Year, La Dispute, Fit For An Autopsy, dan Fleshgod Apocalpyse.

Hammersonic: The Majestic Fellowship

Tanggal: 4-5 Mei
Lokasi: Jakarta, Indonesia

Setelah hadir dengan impresif di tahun 2023 menghadirkan Slipknot, Trivium, dan Amon Amarth, Hammersonic Festival kembali hadir Mei mendatang. Sejumlah daftar bintang tamu yang akan menghebohkan festival ini antara lain band asal Amerika Serikat Lamb of God, Converge, Cradle Of Filth, Suicide Silence, dan masih banyak lagi.

Java Jazz Festival

Tangal: 24-26 Mei 
Lokasi: Jakarta, Indonesia

Pecinta musik terutama jazz  wajib datang ke perhelatan ini. Musisi jazz-pop Laufey yang mencuri perhatian di tahun 2023 lalu, bakal hadir lagi di Java Jazz tahun ini. Laufey akan mengisi special show pada 25 Mei 2024. Berlokasi di JIExpo, sejumlah bintang tamu seperti October London, Yussef Dayes, dan  Rai Thistletwayte. 

Ultra Korea

Tanggal: 7-9 Juni
Lokasi: Incheon, Korea Selatan

Merayakan ulang tahun ke-10, Ultra Korea akan hadir pertama kali di Paradise City, Incheon. Sebelumnya, festival musik ini selalu digelar di Jamsil Sports. Belum ada pengumuman mengenai musisi yang mengantre di festival ini. Namun, tiket sudah bisa didapatkan sekarang. 

Fuji Rock

Tanggal: 26-28 Juli
Lokasi: Niigata, Jepang

Tahun 2024 menjadi peringatan 25 tahun sejak Fuji Rock digelar di Niigata. Jadi, festival kali ini akan menjadi spesial. Stay tuned untuk sejumlah musisi yang akan hadir di festival ini. 

Summer Sonic

Tanggal: 17-18 Agustus
Lokasi: Tokyo dan Osaka, Jepang

Festival musim panas Summer Sonic akan hadir lagi di Tokyo dan Osaka tahun ini. Daftar artis yang tampil di festival ini pada 2023 lalu antara lain Blur, Fall Out Boy, Sekai no Owari, Two Door Cinema Club, Ketsumeishi, Pale Waves, dan Wanima. Nantikan informasi lengkap musisi yang line up di festival ini.

Summer Sonic Bangkok

Tanggal: 24-25 Agustus
Lokasi: Bangkok, Thailand

Seminggu setelah Summer Sonic Tokyo dan Osaka digelar, festival musik Summer Sonic akan meramaikan Impact Arena di Muang Thong Thailand. Ini adalah ekspansi Summer Sonic pertama secara global selain di Jepang. Stay tuned untuk tahu siapa saja musisi yang akan hadir di festival ini. 

LaLaLa Festival

Tanggal: 23-25 Agustus 2024
Lokasi: Jakarta, Indonesia

LaLaLa Festival hadir lagi di tahun 2024 setelah hiatus selama lima tahun terakhir. Sejumlah line up gelombang pertama antara lain  Conan Gray, Madison Beer, Aurora, Bruno Major, Sabrina Claudio, So!Yoon!, Hitsujibungaku, The Temper Trap, dan Nothing But Thieves. Anda sudah bisa memesan tiket presalenya untuk mendapatkan harga lebih rendah. 

Maho Rasop

Tanggal: 23-24 November 2024
Lokasi: Bangkok, Thailand

Setelah menghadirkan Interpol dan IDLES di tahun 2023 lalu, Maho Rasop Bangkok akan hadir lagi di tahun ini. Artis yang diundang memang belum ada, tetapi ekspektasinya jatuh pada musisi indie top notch.

Clockenflap

Tanggal: 29 November - 1 Desember 2024
Lokasi: Hong Kong

Setelah tiketnya laris manis pada tahun 2023 lalu, Clockenflap hadir kembali di tahun 2024 ini. Tahun lalu, Clockenflap membawa keriuhan lewat bintang tamu kerennya seperti Yoasobi, dan artis lainnya seperti Caroline Poalchek dan Pulp. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News