Keluarga

Ciptakan Liburan Bersama Anak Aman dan Nyaman, Berikut Tips dari Mothercare

Ciptakan Liburan Bersama Anak Aman dan Nyaman, Berikut Tips dari Mothercare

MOMSMONEY.ID - Mothercare Indonesia membagikan tips liburan aman dan nyaman bersama si kecil, khususnya saat berkendara. 

Jelang liburan akhir tahun, kebanyakan orang tua sudah merencanakan berpergian dengan buah hatinya. 

Nah, agar berlibur menjadi menyenangkan, Mothercare Indonesia membagikan lima tips yang bisa dicoba agar saat berkendara dengan si kecil, mereka tetap nyaman. Berikut ini lima tips dari Mothercare Indonesia :

Pertama, jika menggunakan kendaraan roda empat, pastikan si kecil (0-12 tahun) menggunakan pengaman yang tepat saat berada di dalam kendaraan, seperti car seat. Penggunaan car seat diyakini mengurangi risiko kematian anak dalam kecelakaan hingga 71%. 

Baca Juga: Cara Deep Cleaning Rumah untuk Ciptakan Hunian yang Nyaman lagi Bersih

Kedua, pastikan si anak nyaman saat berada di dalam kendaraan. Caranya dengan memastikan si kecil sudah dalam kondisi tidak lapar/kenyang. Lantas juga disarankan sudah beristirahat cukup. Kemudian pastikan anak dalam kedang dalam keadaan sehat. Dengan memperhatikan hal-hal ini, akan membuat orang tua juga tenang untuk membawanya kemanapun, bahkan melalui perjalanan panjang sekalipun. 

Kelima, membawa kebutuhan si kecil. Bukan hanya kebutuhan perawatan maupun camilan, namun juga seperti mainan favoritnya atau buku-buku yang bisa membuat si kecil sibuk mengeksplor diri meski sedang dalam perjalanan. 

Baca Juga: Berlibur Aman Tanpa Ribet, Tiru 5 Tips Traveling Mudah Bersama Anak Bayi

Keempat, jangan lupa untuk para orang tua untuk memeriksa berbagai pilihan rute sebelum melakukan perjalanan, sehingga memudahkan diri saat melakukan perjalanan. Ini bisa mengurangi distraksi orang tua saat di jalan bersama si kecil, sehingga orang tua bisa bersenang-senang bersama si kecil tanpa gangguan sibuk mencari rute perjalanan. 

Terakhir, apabila sambil mendengarkan lagu atau radio saat berkendara, pastikan volume yang diputar tidak terlalu bising. Hal ini untuk mencegah si kecil terganggu dan dapat memicu menjadi tantrum karena suara yang terlalu besar. Suara obrolan orang tua saat perjalanan yang dilakukan dengan tenang dan senang, lebih baik didengar oleh si kecil, apalagi kalau si kecil sudah bisa diajak berdiskusi hal-hal menarik.

  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News