Santai

Cek dan Catat Jadwal Sholat Jakarta Hari Ini 24 Mei 2024 dari Kemenag di Sini

 Cek dan Catat Jadwal Sholat Jakarta Hari Ini 24 Mei 2024 dari Kemenag di Sini

MOMSMONEY.ID - Catat jadwal sholat Jakarta hari ini 24 Mei 2024 berikut, khususnya bagi umat Muslim di Jakarta.

Sholat, yang merupakan salah satu pilar fundamental dalam Islam, adalah kewajiban yang sangat penting bagi setiap Muslim yang beriman. Ketepatan waktu dalam menjalankan sholat merupakan ekspresi dari kepatuhan terhadap perintah Allah SWT.

Mengingat adanya variasi waktu sholat di berbagai wilayah, sangatlah penting bagi setiap Muslim untuk mematuhi jadwal sholat yang telah ditetapkan.

Sebagai bagian dari komitmen untuk mendukung umat Muslim dalam menjalankan ibadah ini, Kementerian Agama Republik Indonesia proaktif dalam memperbaharui dan merilis jadwal sholat secara rutin.

Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa seluruh umat Islam di Indonesia bisa melaksanakan sholat mereka tepat pada waktunya, sesuai dengan ketentuan yang berlaku di masing-masing wilayah.

Melansir dari laman Bimas Islam, berikut ini jadwal sholat Jakarta hari ini 24 Mei 2024:

  • SUBUH 04:36
  • ZUHUR 11:53
  • ASAR 15:14
  • MAGRIB 17:47
  • ISYA' 19:00

Itulah informasi terkait jadwal sholat Jakarta hari ini 24 Mei 2024 yang dapat dijadikan acuan. Supaya Anda bisa menjalankan sholat tepat waktu, mari ikuti tips berikut ini:

1. Tetapkan Prioritas

Prioritaskan sholat di antara kesibukan Anda. Tanamkan kesadaran bahwa sholat adalah kewajiban yang tidak bisa ditunda. Jika Anda memiliki banyak aktivitas, aturlah jadwal Anda sedemikian rupa sehingga Anda memiliki waktu untuk sholat tanpa terburu-buru.

2. Gunakan Pengingat

Manfaatkan pengingat atau alarm pada ponsel atau jam tangan Anda untuk mengingatkan waktu sholat. Anda juga bisa menggunakan aplikasi mobile yang memberikan notifikasi jadwal sholat sesuai dengan lokasi Anda.

3. Perencanaan Perjalanan

Jika Anda sedang dalam perjalanan atau bepergian jauh, pastikan Anda memperhitungkan waktu sholat dalam rencana perjalanan Anda. Carilah masjid atau tempat yang layak untuk sholat di sepanjang rute perjalanan Anda.

Baca Juga: Mau Anak Jadi Hafiz? Ini 7 Cara untuk Mengajarkan Anak menghafal Al-Qur’an

4. Persiapan Sebelum Waktu Sholat

Siapkan diri Anda untuk sholat beberapa saat sebelum waktu sholat tiba. Persiapkan tempat sholat yang tenang dan bersih, siapkan wudhu, dan lakukan persiapan mental untuk memfokuskan diri pada ibadah.

5. Berdoa dan Memohon Bantuan Allah

Mintalah pertolongan dan bimbingan Allah SWT untuk menjalankan sholat tepat waktu dengan konsisten. Berdoa agar diberikan kekuatan dan kesadaran untuk selalu menjalankan sholat tepat waktu serta memperoleh keberkahan dari-Nya.

Semoga informasi tentang jadwal sholat Jakarta hari ini 24 Mei 2024 bisa bermanfaat, ya. Selamat menjalankan ibadah sholat.

Selanjutnya: Ditemukan oleh Warren Buffett, Begini Cara Strategi 90/10 Bekerja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News