Keluarga

Cek 5 Hal Ini Seminggu Sebelum Pernikahan Anda

Cek 5 Hal Ini Seminggu Sebelum Pernikahan Anda

MOMSMONEY.ID -  Supaya semua tetap tertata rapi dan sesuai rencana, ini hal-hal yang perlu Anda lakukan seminggu sebelum hari pernikahan Moms!

Tepat satu minggu sebelum pernikahan tentu jadi waktu yang cukup menegangkan. Hari yang Anda tunggu berada di depan mata namun sayangnya masih banyak hal detil yang pasti Anda takitkan tidak berjalan lancar sesuai rencana.

Baca Juga: Efektif, Ini 5 Makanan Rendah Oksalat untuk Menjaga Kesehatan Ginjal

Melansir Wedding Wire, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk membantu pernikahan Anda lancar. Mulai dari 5 hal ini yuk!

Pastikan administasi surat nikah Anda

Setiap daerah memiliki tata cara yang berbeda untuk mengurus surat pernikahan. Tak hanya itu setiap agama juga memiliki syarat yang berbeda. Sebaiknya pastikan lagi syarat apa saja yang belum sempat Anda lengkapi.

Nah biasanya untuk mendapatkan surat pernikahan Anda diwajibkan memiliki surat pengantar dari desa hingga kelurahan. Kemudian syarat ini akan digunakan sebagai pencatatan nikah di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. 

Periksa lagi kebutuhan Anda dengan vendor pernikahan

Satu minggu sebelum pernikahan Anda, pastikan sudah melakukan konfirmasi ulang bahwa vendor yang Anda gunakan sudah menyiapkan segala yang Anda butuhkan. 

Berikut yang perlu Anda pastikan:

  • Pastikan semua hidangan cukup untuk jumlah undangan akhir yang sudah Anda hitung. 
  • Konfirmasi ulang jumlah meja dan kursi, serta pengaturan di lokasi pernikahan Anda.
  • Konfirmasi ulang kedatangan semua vendor
  • Bahas ulang daftar pengambilan foto dengan fotografer Anda
  • Konfirmasi daftar lagu yang akan dibawakan oleh pengisi musik. 

Coba gaun nikah Anda

Mulai dari sekarang, Anda sudah harus menyiapkan semua pakaian Anda. Lakukan gladi bersih beberapa hari sebelum pernikahan untuk mmeriksa ulang apakah semuanya sempurna. 

Baca Juga: Beli Promo KFC TBT The Best Thursday 1 Box Penuh Isi 7 Ayam Rp 93.000

Latihan mengucapkan janji pernikahan & ijab qabul

Saat hari pernikahan, mengucapkan janji pernikahan bisa jadi hal yang menegangkan. Jadi ada baiknya berlatih di waktu ini. Bahkan meski Anda hanya membacanya saja.

Jangan coba produk baru untuk perawatan kulit 

Satu minggu sebelum hari pernikahan Anda bukanlah waktu yang tepat untuk mencoba produk baru. Jadi pakailah produk yang sudah biasa Anda gunakan untuk mengurangi risiko kulit iritasi. 

Inilah hal-hal yang perlu Anda lakukan satu minggu sebelum haru pernikahan Anda. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

Selanjutnya: 5 Kebiasaan Penyebab Kulit Semakin Berminyak, Nomor 5 Mengejutkan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News