Bugar

Cegah Kanker Payudara, Blibli Serukan Kampanye Hidup Sehat Saat Pink October

Cegah Kanker Payudara, Blibli Serukan Kampanye Hidup Sehat Saat Pink October

MOMSMONEY.ID - Kanker payudara menempati urutan teratas sebagai jenis kanker yang banyak diderita di Indonesia, yakni dengan angka lebih dari 68.858 kasus saat ini. Fakta tersebut menjadikan penyakit ini sebagai salah satu penyumbang kematian terbesar di Tanah Air. PT Global Digital Niaga atau Blibli membangun kesadaran masyarakat lewat kampanye gaya hidup sehat. 

Termasuk bulan Oktober ini, atau populer juga dengan sebutan Pink October, Blibli ingin membangun kesadaran masyarakat yang lebih luas tentang penyakit ini. Fransisca Krisantia, EVP Consumer Goods and Lifestyle Blibli mengatakan sejak hari pertama, fokus utama Blibli adalah kebutuhan pelanggan, terlebih dalam menjaga kesehatan tubuhnya. Dalam memperingati Bulan Kesadaran Kanker Payudara, Blibli mendukung dan mengajak masyarakat agar lebih peduli terhadap bahaya kanker payudara, yakni dengan menerapkan langkah-langkah pencegahan melalui pemanfaatan produk-produk penunjang kesehatan, mulai dari pangan sehat hingga mengandalkan berbagai pilihan produk terkait yang dijamin 100% orisinal.

"Inisiatif ini juga Blibli lakukan, sebagai upaya untuk memperkuat nilai empati yang selama ini selalu Perseroan utamakan dalam melayani pelanggan," kata Fransisca.

Berikut gaya hidup sehat yang bisa Moms terapkan agar terhindar dari kanker payudara.

Baca Juga: Eksplor 5 Wilayah Dingin di Indonesia Ini yuk untuk Kabur dari Cuaca Panas

1. Menjaga berat badan ideal dan tidak lupa rutin berolahraga 30 menit/hari

Melakukan gaya hidup sehat untuk mengurangi risiko terkena kanker, bisa dimulai dengan menjaga berat badan ideal dan rutin melakukan aktivitas fisik, minimal 30 menit sehari. Tumbuhkan semangat olahraga dan memulai kebiasaan rutin berolahraga. Pastikan menggunakan pakaian olahraga yang  nyaman.

2. Pola makanan sehat dan bergizi

Ada beberapa jenis makanan yang bisa anda konsumsi sebagai upaya mengurangi risiko terkena kanker payudara. Jenis buah-buahan yang direkomendasikan untuk dikonsumsi, antara lain buah berpigmen warna kuning atau oranye terang yang kaya akan antioksidan, contohnya Jeruk dan Mangga. Tak hanya itu, sayuran hijau seperti pakcoy, selada, dan kale, juga disebut baik untuk mencegah kemungkinan terkena kanker payudara. 

3. Konsumsi suplemen makanan dan vitamin

Jangan lupa juga, lengkapi kebutuhan asupan makanan bergizi dengan mengkonsumsi suplemen atau multivitamin. Anda juga bisa konsumsi suplemen yang mengandung ginseng dari Amerika dan sari pati ayam yang baik untuk mengurangi kelelahan dengan menambah antioksidan pada tubuhmu. Selain itu, aktivitas fisik rutin juga terbukti membantu mencegah datangnya berbagai penyakit, termasuk kanker. 

Meriahkan Pink October dengan berbagai aksesori berwarna merah muda

Peringatan Bulan Kesadaran Kanker Payudara juga menjadi momen untuk merangkul lebih banyak mereka yang sedang berjuang melawan penyakit ini. Sebagai bentuk solidaritas, anda bisa menyematkan pita pink pada outfit-mu.

Ada pun sejarah pita merah muda (pink) ini dimulai oleh Charlotte Haley, seorang wanita dari California, Amerika Serikat, yang kini disebut-sebut sebagai pencetus Pink Ribbon. Pada tahun 1991, Charlotte secara khusus membuat pita pink untuk menguatkan orang-orang tersayangnya yang sedang melawan kanker payudara. Hingga kini, warna pink menjadi lambang untuk solidaritas dan edukasi mengenai kanker payudara. 

Baca Juga: Promo Tiket.com 12-24 Okt 2023 dengan Diskon Tiket Bus & Travel hingga Rp 90.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News