HOME, Santai

Catat! Jadwal Terbaru Seleksi CPNS 2021

Catat! Jadwal Terbaru Seleksi CPNS 2021

MOMSMONEY.ID - Tes SKD CPNS yang telah dijadwalkan mulai pada tanggal 2 September hingga 4 Oktober lalu membuat para peserta CASN ketar-ketir menunggu hasilnya.

Peserta CPNS yang baru saja menyelesaikan tes SKD kini harus bersabar untuk menunggu hasil pengumuman hasil SKD.

Jadwal terbaru Seleksi CASN pun akhirnya telah resmi dikeluarkan. Berikut ini adalah rincinannya.

Baca Juga: Katalog Promo JSM Superindo 8-10 Oktober 2021, promo akhir pekan

Melansir dari laman Instagram CPNS Indonesia, dari surat pengumuman BKN, pengumuman hasil ranking SKD rencananya akan diumumkan pada tanggal 17 hingga 18 Oktober mendatang. Nantinya hasil pengumuman ranking SKD ini akan diumumkan di website resmi instansi tempat Anda mendaftarkan diri.

Selanjutnya, jika Anda lolos dalam seleksi SKD Anda akan melakukan tes SKB. Tes SKB adalah Seleksi Kemampuan Bidang. Tes ini merupakan tes yang paling menentukan hasil untuk menjadi ASN. Tes ini akan mulai dilaksanakan pada tanggal 8 hingga 29 November 2021.

Tanggal 15 hingga 17 Desember 2021 akan diumumkan hasil integrasi hasil SKD dan SKB yang telah dilalui peserta CASN. Jika hasil integrasi telah diketahui maka selanjutnya hanya perlu menunggu hasil dari kelulusan tes.

Baca Juga: Butuh HP untuk Instagraman? Infinix Smart 5 Hanya Rp 1,2 Juta

Hasil dari kelulusan serangkaian tes CASN tersebut akan diumumkan pada tanggal 18 hingga 19 Desember 2021. Hasil kelulusan tersebut juga bisa diakses melalui instansi tempat Anda mendaftarkan diri.

Selama dua hari yaitu pada tanggal 20 hingga 22 Desember, akan digunakan sebagai masa sanggah. Anda bisa mengajukan pembenahan bagi kesalahan yang mungkin terjadi selama tes. Hasil atau masa jawab masa sanggah akan dilakukan pada tanggal 10 hingga 29 Desember 2021. 

Selanjutnya pengumuman pasca sanggah akan dilaksanakan pada tanggal 30 hingga 31 Desember 2021. Yang kemudian akan dilanjutkan pengisian DRH pada tanggal 1 hingga 18 Januari 2021 jika Anda lulus menjadi ASN

Jika tidak ada masalah mengenai akun atau pun hasil tes, Anda hanya tinggal menunggu hasil usul penetapan NIP/NI PPPK yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 Januari hingga 18 Februari 2022.

Semua jadwal ini bisa mengalami perubahan tergantung dari pihak instansi tempat Anda mendaftarkan diri. Jadi ada baiknya untuk tetap memantau update kabar terbaru melalui website instansi secara langsung.

Selanjutnya: Harga Emas di Pegadaian Mulai Balik Menguat, Jumat (8/10)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News