Santai

Cari Tahu Siapa Wes Anderson & Cara Edit Video Estetik Ala Wes Enderson

Cari Tahu Siapa Wes Anderson & Cara Edit Video Estetik Ala Wes Enderson

MOMSMONEY.ID -  Saat buka TikTok atau Instagram apakah Anda kerap menemukan video dengan embel-embel ala Wes Anderson? Siapa sebenarnya Wes Anderson dan bagaimana cara mengedit video estetik ala Wes Anderson?

Melansir Cineverse, Wes Anderson memiliki nama asli Wesley Anderson. Dia merupakan sutradara dan penulis skenario dari Amerika Serikat. Film garapan Wes Anderson yang terkenal antara lain The Grand Budapest Hotel dan French Dispatch. 

Baca Juga: Cari Tahu yuk, Ini Kandungan Nutrisi dan Manfaat Jagung untuk Kesehatan Tubuh

Adapun film pertama yang digarap oleh Wes Anderson adalah Bottle Rocket. Film ini tayang pada tahun 1996. Jika Anda menonton filmnya, Moms akan menemukan gaya estetik dan unik. Anda akan langsung mengenali siapa sutradaranya dalam satu kali menonton. 

Adapun, film garapan Wes Anderson terkenal dengan gaya yang simetri. Dia akan menempatkan objek utama di tengah frame dengan lensa yang lebar. 

Cara pengambilan gambarnya pun unik. Wes Anderson akan menggunakan teknik pengambilan gambar dengan kamera tegak lurus 90 derajat dengan objeknya. Objek akan bergerak horizontal atau vertikal dan latar belakangnya datar.

Selain itu, Wes Anderson tak suka memotong adegan. Dia akan cenderung memutar kamera cepat 90 derajat atau 180 derajat. Palet warna yang digunakan Wes Anderson juga memiliki ciri khas tersendiri. Dia kerap menggunakan palet warna oranye. Melansir Kompas, Wes Anderson suka mengusung konsep surealis dengan karakter yang nyata. 

Keunikan lain yang muncul adalah pemilihan lagu. Dia kerap menggunakan lagu dari tahun 60 hingga 70-an. Wes Anderson juga menyukai tipografi tegas, minimal dan bersih.

Setelah mengetahui siapa itu Wes Anderson dan ciri-cirinya, yuk simak cara membuat video ala Wes Anderson melansir dari Eraspace. 

Baca Juga: Wajib Coba, Simak Cara Membuat Lulur dengan Bahan Alami di Rumah

Ini lo cara edit video ala Wes Enderson

  1. Ambil beberala cuplikan video dari ponsel Anda
  2. Download aplikasi CapCut
  3. Buka aplikasi CapCut kemudian pilih menu Template
  4. Pada kolom pencarian ketik Wes Anderson Template
  5. Tap Gunakan Template lalu pilih video yang ingin Anda edit
  6. Jika sudah, tap Pratinjau kemudian tambahkan teks yang ingin Anda masukan ke video
  7. Tap Ekspor untuk menyimpan video ke ponsel atau membagikannya langsung ke sosial media

Demikian informasi soal siapa itu Wes Anderson, ciri-ciri dan bagaimana cara edit video ala Wes Anderson. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News