Santai

Cara Upload Foto Instagram Kualitas Tinggi Lewat HP dan PC, Begini Tipsnya

Cara Upload Foto Instagram Kualitas Tinggi Lewat HP dan PC, Begini Tipsnya

MOMSMONEY.ID - Instagram telah membatasi ukuran unggahan menjadi 1080p. Jika Anda ingin upload foto Instagram kualitas tinggi, Anda dapat menyimak artikel ini. 

Ada beragam cara upload foto Instagram kualitas tinggi lewat hp dan pc sehingga gambar tidak akan menurun kualitasnya. 

Cara upload foto Instagram kualitas tinggi sebenarnya sama seperti di iPhone dan Android. 

Baca Juga: Cara Membuat Daftar Putar Youtube dari Video yang Paling Favorit Ditonton

Mengutip TechWiser, berikut ini cara upload foto Instagram kualitas tinggi lewat hp dan pc. 

1. Untuk mengunggah media Anda dalam kualitas tinggi, buka Instagram di  iPhone  atau  Android Anda dan buka halaman profil.

Ketuk ikon sandwich (ikon tiga garis) di kanan atas layar untuk beralih ke Pengaturan dan Privasi. 

2. Di Android, gulir ke bawah untuk menemukan Penggunaan data dan kualitas media dan ketuk di atasnya. Di iPhone, Cari kualitas Media dan ketuk di atasnya.

3. Sekarang aktifkan Unggah dengan kualitas tertinggi dengan mengetuk tombol flip. Dengan opsi ini, semua cerita, postingan, dan reel Anda akan diunggah dengan kualitas setinggi mungkin, apa pun kondisi jaringan Anda.

Cara Upload Foto Instagram Kualitas Tinggi di PC

Ilustrasi instagram

1. Buka Instagram di browser Google Chrome di PC Anda, lalu tekan F12 untuk membuka jendela alat dev. Alternatifnya, Anda juga dapat mencoba menekan tombol fungsi Fn + F12 jika tidak berhasil.

2. Anda akan melihat banyak kode di sebelah kanan layar Anda. Sekarang tekan Ctrl + Shift + M saat jendela alat dev terbuka. Ini akan mengaktifkan toolbar perangkat.

Baca Juga: Fitur Membagikan Status WhatsApp ke Instagram, Intip Caranya

3. Pilih iPhone 14 Pro Max atau iPhone 12 Pro dari menu tarik-turun Dimensi. Ini akan mengubah tampilan halaman Instagram mirip dengan resolusi iPhone.

4. Sekarang unggah cerita, postingan, atau reel apa pun ke akun Instagram Anda seperti biasa dan media tersebut akan diunggah dalam kualitas tinggi secara otomatis. Anda dapat menutup alat pengembang dengan menekan kembali tombol F12 (atau tombol Fn + F12).

Nah, itulah beberapa cara upload foto Instagram kualitas tinggi lewat HP dan PC. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News