Keluarga

Cara Mengusir Nyamuk dan Lalat Secara Alami dengan Bahan Ini

Cara Mengusir Nyamuk dan Lalat Secara Alami dengan Bahan Ini

MOMSMONEY.ID - Nyamuk dan lalat adalah hewan kecil yang sangat mengganggu. Lalu, bagaimana cara mengusir kedua hewan tersebut secara alami? 

Mengutip House Digest, banyak cara alami yang bisa Anda lakukan untuk mengusir nyamuk dan lalat. Anda hanya perlu mengetahui bahan-bahan apa saja yang tidak mereka sukai atau aroma yang bisa menipu mereka. 

Beberapa bahan berikut ini sangat mudah Anda temui di dapur atau di toko terdekat. Yuk, simak bagaimana cara mengusir nyamuk dan lalat secara alami.

Baca Juga: Dari Alami hingga Ekstrem, Inilah 7 Cara Usir Tikus di Rumah sampai Mesin Mobil

Cara mengusir nyamuk secara alami

Nyamuk adalah mahkluk kecil penghisap darah yang sangat mengganggu. Tak hanya meninggalkan rasa gatal dan panas di bekas gigitan nyamuk, suara dengungan nyamuk juga sangat mengganggu apalagi jika Moms sedang tidur. 

Jika Anda tak ingin menggunakan bahan kimia di tubuh Anda untuk mengusir nyamuk, coba menggunakan beberapa tanaman.

Nyamuk ternyata tidak suka aroma yang dihasilkan oleh rosemary atai basil. Anda bisa menanam tanaman ini di kebun Anda untuk mengusir nyamuk.

Nyamuk juga tidak suka lavender. Anda bisa menyalakan lilin beraroma lavender di rumah untuk mengusir nyamuk.

Selain itu, Anda juga bisa mengusir nyamuk secara alami dengan irisan lemon dengan cengkeh. Tinggalkan irisan lemon dan cengkeh di beberapa sudut rumah untuk mengusir mereka. 

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan lilin dan dupa untuk mengusir nyamuk secara alami. Sebab, nyamuk tidak suka dengan wewangian. 

Baca Juga: Cara Mengusir Tokek di Rumah, Cukup Pakai Bahan di Dapur Ini

Cara mengusir lalat secara alami

Cara mengusir lalat secara alami dapat dilakukan dengan mudah. Anda bisa meggunakan sabun cair beraroma apel. Gunakan tiga sendok sabun cair beraroma apel dan campur dengan air. 

Nyamuk akan menyukai campuran sabun beraroma apel ini. Mereka akan terbang di sekitar campuran ini dan akan jatuh tenggelam di dalamnya. 

Cara lain mengusir lalat secara alami adalah menggunakan cabai rawit. Ambil sedikit cabai rawit dan campur dengan air. Kemudian, semprotkan ke seluruh rumah untuk mencegah lalat masuk. 

Cara terakhir untuk mengusir lalat secara alami adalah menggunakan lilin beraroma serai. Nyalakan lilin dan lalat akan menghabiskan masa hidup mereka di tempat lain. 

Begitulah cara mengusir lalat dan nyamuk secara alami yang bisa Anda coba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News