Keluarga

Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap di Tempat Sampah, Pakai Hacks Ini

Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap di Tempat Sampah, Pakai Hacks Ini

MOMSMONEY.ID -  Bau tak sedap dari tempat sampah bisa memengaruhi bau seluruh rumah. Supaya tempat sampah tidak mudah bau, yuk ikuti cara di bawah ini!

Tempat sampah, memang sudah selayaknya mengeluarkan bau tak sedap. Namun jika tempat sampah berada di dalam rumah, maka baunya akan mengganggu kenyamanan Anda dan keluarga.

Baca Juga: Ini 6 Warna yang Sebaiknya Dihindari untuk Digunakan di Kamar Mandi

Tempat sampah adalah tempat pembuangan akhir dari segala barang yang ada di dalam rumah. Mulai dari plastik bekas, kardus bekas hingga makanan sisa yang sudah tak bisa di makan. Nah biasanya sampah basah seperti sisa makanan ini menyebabkan bau tak sedap di tempat sampah yang bisa menyebar ke seluruh ruangan. 

Lalu, bagaimana cara menghilangkan bau tak sedap di tempat sampah? 
Melansir Woman and Home, dalam beberapa waktu ini ada hacks cara menghilangkan bau di tempat sampah yang cukup viral di sosial media TikTok. Bahan yang Anda butuhkan adalah kapas dan essential oil kesukaan Moms. 

Cara menghilangkan bau tidak sedap dari tempat sampah dimulai dengan membasahi kapas dengan essential oil kesukaan Anda. Kemudian letakkan kapas tersebut di dasar tempat sampah. 

Setidaknya letakan dua kapas di dasar tempat sampah. Kemudian lapisi tempat sampah dengan plastik sampah untuk menampung sampah Anda. 

Baca Juga: Promo Hotel dari Bank Mandiri, Diskon Livin Poin hingga 50%

Aroma essential oil kesukaan Anda akan merebak ke seluruh ruangan. Namun, jika Anda memiliki hewan peliharaan di rumah, pastikan essential oil ini tidak berbahaya bagi mereka. 

Selain itu, untuk mencegah tempat sampah berbau tak sedap sebaiknya Anda rutin membersihkannya. Bisa dengan mengelap tempat sampah setiap kali Anda akan mengganti plastik sampah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News