Santai

Cara Menggunakan Aplikasi Password di iOS 18 yang Menambah Keamanan iPhone

Cara Menggunakan Aplikasi Password di iOS 18 yang Menambah Keamanan iPhone

MOMSMONEY.ID - iOS 18 merupakan rilisan besar bagi pengguna iPhone. iOS 18 menghadirkan berbagai peningkatan besar pada aplikasi sistem seperti Foto, Pesan, Catatan, dan banyak lagi. Pengguna juga bisa menggunakan aplikasi password di iOS 18. 

Ya, pembaruan iOS 18 juga memperkenalkan aplikasi baru yaitu Password atau Kata Sandi. Aplikasi tersebut membuat pengelolaan kata sandi pada perangkat Apple menjadi lebih mudah. 

Pada iOS versi sebelumnya, Apple menyediakan alat manajemen kata sandi sebagai bagian dari aplikasi Setelan.

Baca Juga: Cara Lihat Password WiFi Tersimpan di iPhone, Intip Tips dan Langkahnya

Dengan iCloud Keychain, Anda dapat membuat kata sandi secara otomatis dan menyimpannya di dalam Setelan di bawah layar Kata Sandi.

Di iOS 18, kata sandi keluar dari Pengaturan dan masuk ke aplikasi khusus mereka sendiri.

Jika Anda sudah menggunakan fitur Passwords yang ada di iOS 17 dan versi sebelumnya, tidak banyak yang bisa Anda dapatkan dari aplikasi Passwords yang baru. Aplikasi ini menawarkan banyak fungsi yang sama, tetapi dengan pengaturan dan aksesibilitas yang lebih baik dari sebelumnya.

Buka Kata Sandi dan Anda akan melihat desain yang mirip dengan aplikasi Pengingat, dengan berbagai kategori yang langsung terlihat:

Penampakan iOS 18

Baca Juga: Cara Download dan Instal iOS 18 di iPhone yang Sudah Mendukung Fitur Baru

- Semua

- Kunci Pas

- Kode

- Wifi gratis

- Keamanan

- Dihapus

Anda juga akan melihat bagian untuk Kata Sandi Keluarga jika itu adalah fitur yang pernah Anda manfaatkan melalui Berbagi Keluarga sebelumnya.

Terakhir, di bagian bawah layar Anda akan menemukan opsi untuk membuat grup kata sandi bersama yang baru. Buat nama grup, lalu undang pengguna lain untuk bergabung dengan grup bersama Anda.

Grup merupakan cara yang bagus untuk mengurutkan kata sandi Anda ke dalam folder. Anda kemudian dapat membagikan kata sandi yang relevan dengan orang lain, tetapi itu opsional.

Baca Juga: Cara Mengunci dan Menyembunyikan Aplikasi di iOS 18 Terbaru

Salah satu komponen penting dari aplikasi Passwords yang sukses adalah aplikasi tersebut harus ada di semua perangkat Anda. 

Apple telah memperhatikan hal itu dan membuat aplikasi Passwords baru tidak hanya di iPhone dengan iOS 18, tetapi juga tersedia di iPadOS 18, macOS Sequoia, dan visionOS 2. 

Anda bahkan dapat mengakses kata sandi yang tersimpan di Windows melalui aplikasi iCloud untuk Windows.

Meskipun mungkin tidak banyak yang baru tentang aplikasi Kata Sandi bagi pengguna yang telah memanfaatkan fitur Rantai Kunci iCloud sebelumnya, target audiens utama Kata Sandi kemungkinan adalah orang-orang yang bahkan tidak tahu apa itu pengelola kata sandi.

Bagi pengguna seperti itu, aplikasi Kata Sandi baru yang muncul di Layar Utama iPhone mereka diharapkan dapat mengarah pada masa depan komputasi yang lebih aman.

Nah itulah beberapa informasi cara menggunakan aplikasi password di iOS 18. 

 

Selanjutnya: IHSG Turun Tipis ke Level 7.829 Top Losers di LQ45: GOTO, TOWR & ADRO, Rabu (18/9)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News