Santai

Cara Memilih Casing HP yang Baik agar Ponsel Terlindungi dan Aman

Cara Memilih Casing HP yang Baik agar Ponsel Terlindungi dan Aman

MOMSMONEY.ID - Membeli casing ponsel warna-warni bisa menjadi cara cepat dan mudah untuk mempersonalisasi ponsel cerdas Anda dan membuatnya menonjol di tengah keramaian. Namun, tahukah Anda cara memilih casing hp yang baik?

Artikel ini memberikan informasi mengenai cara memilih casing hp yang baik agar ponsel terlindungi dan aman. 

Ada beberapa cara memilih casing hp yang baik sehingga Anda tidak asal membeli casing di pasaran. 

Baca Juga: HP Rusak? Inilah 7 Tips Sebelum Service HP agar Data Privasi Aman

Panduan pembelian ini akan membantu Anda menemukan casing ponsel terbaik untuk model ponsel cerdas Anda berdasarkan gaya Anda dan fitur apa yang penting bagi Anda.

Berikut lima hal terpenting yang perlu dipertimbangkan saat memilih casing ponsel mana yang akan dibeli untuk ponsel cerdas Anda:

- Ukuran

- Jenis Perlindungan

- Gaya

- Fitur

- Biaya

Menguti[ Lifewire, berikut cara memilih casing hp yang baik :

Baca Juga: Ini 7 Cara Mengatasi Speaker HP Tidak Muncul Suara dengan Baik

1. Ukur Casing Ponsel

Faktor paling penting untuk dipertimbangkan saat membeli casing ponsel adalah model ponsel cerdas yang cocok.

Anda tidak bisa begitu saja membeli casing ponsel apa pun untuk iPhone atau Android Anda. Kebanyakan casing hanya cocok untuk satu model ponsel cerdas. Misalnya, casing ponsel kompatibel Android yang didesain untuk Pixel 8 tidak akan berfungsi di Pixel 4. Hal ini berlaku bahkan pada model serupa; misalnya, casing iPhone 15 Plus tidak cocok dengan iPhone 15 biasa. 

Demikian pula, hanya karena dua ponsel menjalankan OS Android tidak berarti keduanya cukup terhubung secara fisik untuk mendukung casing yang sama.

Anda dapat menggunakan pelindung dengan lebih banyak model ponsel cerdas daripada casing ponsel silikon atau cangkang keras, namun ada baiknya Anda memeriksa terlebih dahulu daftar ponsel yang didukung.

2. Jenis Perlindungannya

Jika Anda tidak memiliki ponsel yang kokoh, sehingga motivasi utama Anda membeli casing ponsel adalah untuk melindungi ponsel cerdas Anda dari kerusakan fisik, periksa jenis perlindungan apa yang ditawarkannya. 

Baca Juga: Panduan Cara Menyembunyikan Aplikasi HP Android dalam 4 Metode

Informasi ini biasanya terdapat pada kemasan casing dan situs resminya.

3. Model Casing

Apakah Anda hanya mencari casing untuk membuat ponsel cerdas Anda menonjol di tengah keramaian dan sesuai dengan estetika Anda? Jika ya, ada pilihan casing ponsel warna-warni yang jumlahnya hampir tak terbatas, mulai dari lukisan tradisional hingga karakter budaya pop modern.

Casing ponsel berbahan keras dan silikon yang dipasang di bagian belakang dan samping ponsel cerdas Anda memiliki desain yang paling beragam, meskipun Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan pilihan casing ponsel berbahan kulit dan kulit imitasi yang terlihat seperti dompet atau dompet. Casing ponsel ini biasanya dapat menutup seluruh perangkat untuk menutupi layar saat Anda tidak menggunakannya.

4. Fitur Casing

Banyak casing ponsel yang memiliki fitur tambahan seperti takik untuk menyambungkan casing Anda ke tali atau tali, penyangga internal, baterai untuk memperpanjang masa pakai baterai ponsel, dan bahkan lampu LED.

Banyak casing ponsel berbahan kulit dilengkapi slot tempat kartu yang sangat nyaman untuk keluar malam di kota. Jika Anda melacak latihan Anda, Anda mungkin ingin mempertimbangkan casing ponsel dengan ban lengan yang dapat dipasang di lengan Anda selama sesi kardio.

Nah, kira-kira itulah beberapa pertimbangan dan cara memilih casing hp yang baik. Selamat mencoba! 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News