Santai

Cara Melindungi Mata di Era Digital, Pekerja Wajib Pakai Aplikasi Ini

Cara Melindungi Mata di Era Digital, Pekerja Wajib Pakai Aplikasi Ini

MOMSMONEY.ID - Simak cara untuk melindungi mata bagi para pekerja online di sini.

Pernah merasa mata mudah lelah karena sering bekerja di depan laptop? Atau mata terasa sakit karena radiasi cahaya laptop?

Masalah-masalah berhubungan dengan kesehatan mata tentu semakin banyak dialami dalam kehidupan yang serba online ini.

Bekerja online, sekolah online, belajar online, rapat online, maupun bersapa dengan kerabat pun kini dilakukan secara online.

Terus menerus menatap layar komputer dapat membuat mata lelah dan membahayakan kesehatan mata. Bahkan dapat membuat kepala sering terasa pusing.

Baca Juga: Moms, Ini Loh 5 Cara Mudah Kurangi Waktu Main Gadget Anak-Anak

Jika sudah begini bisa-bisa segala urusan pekerjaan, sekolah, dan kesibukan lainnya menjadi terganggu.

Dalam laman Popsugar, untuk mengurangi risiko penurunan kesehatan mata terutama saat sering bekerja online, ada baiknya untuk menggunakan fitur Google Chrome Eyecare Extention.

Google Chrome Eyecare ini ditujukan bagi pengguna yang memiliki mobilitas online di depan laptop dengan intensitas tinggi.

Dengan memasang timer atau pengingat pada program ini Anda dapat memiliki waktu istirahat terutama untuk mengistirahatkan mata.

Notifikasi pengingat akan muncul pada layar komputer, sehingga Anda dapat menggunakan pengingat tersebut untuk rehat sejenak dari pekerjaan online.

Baca Juga: Terapkan Mindful Eating biar Tidak Kecanduan Gadget saat Makan, Ini Caranya

Popsugar juga menyarankan agar mata sebaiknya memiliki waktu istirahat selama 20 menit dari aktivitas online.

Panduan 20-20-20 pun dapat diikuti agar kesehatan mata tetap terjaga dengan baik.

Setiap 20 menit sebaiknya membiarkan mata Anda jauh dari benda benda elektronik. Pandanglah sesuatu atau objek lain setinggi 20 kaki atau kurang lebih 6 meter selama 20 detik.

Gunakan panduan tersebut bersama dengan Google Chrome Eyecare secara rutin. Maka kesehatan mata dapat tetap terjaga dengan baik.

Jadi tak perlu bingung lagi, kan, untuk menjaga kesehatan mata meski bekerja di depan laptop terus. Yuk, mulai download sekarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News