Santai

Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor, Jadi Lebih Mudah dan Praktis

Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor, Jadi Lebih Mudah dan Praktis

MOMSMONEY.ID - WhatsApp memperkenalkan fitur ramah pengguna yang meningkatkan komunikasi dengan nomor tak dikenal. Ada cara kirim pesan WhatsApp tanpa menyimpan nomor. 

Cara kirim pesan WhatsApp tanpa menyimpan nomor ini akan memudahkan pengguna. Pengguna tidak perlu lagi menyimpan nomor telepon orang yang tak dikenal. 

Cara kirim pesan WhatsApp tanpa menyimpan nomor dapat diakses oleh pengguna WhatsApp versi terbaru di iOS dan Android. 

Baca Juga: Download Poster 1 Muharram 1445 H, Cocok Diunggah di Instagram dan WhatsApp

Anda sekarang dapat memulai obrolan langsung dengan nomor yang tidak dikenal tanpa harus menambahkannya ke kontak Anda terlebih dahulu.

Lalu, bagaimana cara kirim pesan WhatsApp tanpa menyimpan nomor? Berikut caranya. 

Untuk menggunakan fitur baru ini di WhatsApp untuk iOS atau Android, cukup buka aplikasi dan ketuk tombol "mulai obrolan baru". 

Di bilah pencarian, masukkan nomor tak dikenal yang ingin Anda hubungi, dan WhatsApp akan mencari kontak Anda untuk menemukan kecocokan.

Sebelumnya, jika WhatsApp tidak dapat menemukan kontak tersebut, Anda harus menyimpannya di kontak Anda sebelum memulai obrolan.

WhatsApp

Namun, dengan diperkenalkannya fitur baru ini, kini Anda dapat memulai obrolan langsung dengan nomor tersebut tanpa perlu menyimpannya terlebih dahulu.

Meskipun WhatsApp belum mengumumkan secara resmi mengenai ketersediaan fitur ini secara luas, Anda masih dapat mencobanya dengan memperbarui WhatsApp Anda ke versi terbaru baik dari App Store maupun Google Play Store.

Setelah memperbarui, ikuti langkah-langkah yang disebutkan di atas untuk memeriksa apakah Anda telah menerima fitur tersebut.

Baca Juga: WhatsApp Ngelag Setelah Menerima Pesan? Simak Cara Mengatasi Virtex WA

Jika tidak segera tersedia untuk semua pengguna, kemungkinan ini akan menjadi peluncuran bertahap, jadi awasi ponsel Anda karena akan segera tersedia.

Selain cara di atas, Anda juga bisa melakukannya dengan menggunakan cara lama. 

Cara memulai obrolan WhatsApp tanpa menyimpan nomor

1. Buka browser pilihan Anda

2. Kunjungi alamat https://wa.me/phonenumber

3. Saat mengunjungi halaman tersebut, WhatsApp akan mengarahkan Anda ke situs web dengan tombol pesan berwarna hijau.

4. Klik tombol untuk mulai mengobrol dengan nomor yang Anda masukkan.

Pengguna dapat menggunakan langkah-langkah ini untuk mengirim pesan ke nomor WhatsApp terdaftar di perangkat Android dan iOS tanpa perlu menyimpan kontak di daftar Anda.

Nah, itulah cara kirim pesan WhatsApp tanpa menyimpan nomor. Cara ini lebih mudah dan praktis apabila dibandingkan cara lama sebelumnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News