Santai

Cara Hasilkan Uang dari Youtube Shorts, Simak Aturan dan Tipsnya

Cara Hasilkan Uang dari Youtube Shorts, Simak Aturan dan Tipsnya

MOMSMONEY.ID - Menghasilkan uang menggunakan sosial media cukup mudah. Salah satunya hasilkan uang dari Youtube Shorts. 

Sebelum Anda mengetahui cara hasilkan uang dari Youtube Shorts, simak aturan terlebih dahulu. 

Mengutip Epidemicsound.com, hasilkan uang dari Youtube Shorts bergantung pada beberapa faktor yaitu mengikuti aturan, menerima persyaratan dan mencapai ambang batas monetisasi. 

Baca Juga: Cara Transkrip Audio ke Teks di iPhone, Simak 5 Tipsnya

Singkatnya, setelah Anda memenuhi syarat untuk melakukan monetisasi, Anda akan menerima pembayaran dari Kumpulan Pembuat Konten YouTube Shorts. 

Cara Aktifkan Monetisasi Youtubers Shorts

YouTube Shorts

Anda dapat memonetisasi YouTube Shorts hanya dengan 500 pelanggan. 

Namun kabar buruknya adalah Anda memerlukan tiga juta penayangan Shorts yang valid dalam 90 hari terakhir untuk melakukannya. Jika itu sulit, Anda dapat memonetisasi dengan 500 pengikut dan 4.000 jam tonton publik yang valid di feed YouTube utama Anda, asalkan jam tersebut berasal dari 12 bulan terakhir.

Untuk semua opsi monetisasi, Anda harus mengupload setidaknya tiga video publik dalam 90 hari terakhir.

Jika Anda memenuhi kriteria tersebut, Anda dapat mengaktifkan iklan dan memperoleh 45% dari pendapatan iklan yang dialokasikan pada video Shorts Anda, dan sisanya disalurkan ke YouTube.

Baca Juga: 5 Cara Menghasilkan Uang di Youtube Tahun 2024, Begini Agar Dapat Bayaran

Dana ini berasal dari dana yang disebut Creator Pool, yang membagi uang iklan secara proporsional kepada semua kreator Shorts yang memenuhi syarat.

Berapa bayaran iklan YouTube Shorts?

Tidak ada kepastian berapa banyak yang bisa Anda peroleh dengan monetisasi YouTube Shorts, mengingat tidak ada persamaan resmi yang memberi tahu Anda berapa sen yang akan Anda dapatkan per 1.000 penayangan.

Beberapa orang berpendapat bahwa angkanya sekitar $0,04 per 1.000 penayangan, namun tidak ada yang konkret dari pihak YouTube.

Namun, berapa pun jumlah yang Anda hasilkan akan dipotong sebesar 45% dari jumlah kotor, seperti standar pembayaran pendapatan iklan YouTube.

Perlu diperhatikan juga bahwa monetisasi YouTube Shorts hanya berlaku untuk penayangan setelah Anda menyetujui persyaratan baru, yang berarti penayangan Shorts lama sayangnya tidak akan menghasilkan uang.

Jadi, itulah cara hasilkan uang dari Youtuber Shorts yang tidak kalah cuannya. Selamat mencoba! 

Selanjutnya: Apa Sih Emotional Numbness Itu? Kenali Juga 6 Tandanya di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News