AturUang

Cara Buka Rekening BCA di myBCA

Cara Buka Rekening BCA di myBCA

MOMSMONEY.ID – Mau punya rekening tabungan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) tapi belum sempat untuk datang ke cabang terdekat? Nah, saat ini punya layanan buka rekening tabungan via online lho.

Dengan membuka rekening tabungan BCA secara online ini bisa menghemat waktu dan tenaga, serta menawarkan berbagai kemudahan dan keuntungan yang mungkin belum banyak diketahui. Tertarik untuk buka rekening tabungan secara online di BCA? Yuk simak di bawah ini :

Cara Buka Rekening BCA Secara Online Melalui myBCA

Jika Anda tertarik untuk membuka rekening tabungan di BCA, prosesnya kini bisa dilakukan secara online melalui myBCA. Platform ini dirancang untuk memudahkan calon nasabah dalam membuka rekening dengan cepat dan efisien di mana pun dan kapan pun.

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuka rekening BCA secara online melalui myBCA:

1.            Download aplikasi myBCA di App Store atau Play Store dan pilih Buka Rekening & Buat BCA ID Sekarang

2.            Lakukan registrasi BCA ID dengan mengisi alamat email, password & nomor handphone yang digunakan. Lalu lakukan verifikasi nomor handphone yang didaftarkan dan verifikasi email untuk aktivasi BCA ID.

3.            Pilih produk tabungan dan jenis kartu sesuai kebutuhan

4.            Upload dokumen pendukung dan isi data diri

5.            Pilih kantor cabang pembukaan rekening, selanjutnya persiapkan diri untuk melakukan video call dengan customer service Halo BCA

6.            Setelah melakukan video call verifikasi, akan muncul notifikasi pembukaan rekening berhasil. Setelahnya itu, lakukan setoran awal dan buat PIN Transaksi myBCA untuk dapat bertransaksi di aplikasi myBCA.

Baca Juga: Bunga Deposito BCA di Bulan Juni 2024, Tertinggi 3,15%

Syarat Buka Rekening BCA Secara Online

Sebelum Anda memulai proses pembukaan rekening online, ada beberapa persyaratan yang perlu kamu persiapkan. Pastikan semua syarat terpenuhi agar proses pendaftaran berjalan lancar.

·       Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Passport

·       Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), jika ada

·       Usia minimal 17 tahun

·       Nomor telepon dan email aktif

Nah, Anda jangan sembarangan untuk buka rekening tabungan di bank ya. BCA kasih tips dan panduan dalam membuka rekening tabungan online, serta berbagai keuntungan yang bisa dinikmati.

Baca Juga: Bunga Deposito Bank Mandiri di Bulan Juni 2024, Masih Stabil

Tips Membuka Rekening Tabungan Online

Ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan agar tidak salah pilih bank dimana Anda akan membuka rekening tabungan online. Simak tipsnya di bawah ini:

1. Kemudahan Akses dan Pengelolaan Finansial

Cari aplikasi perbankan yang mudah untuk digunakan dan dapat diakses kapan pun di mana pun, baik melalui smartphone ataupun desktop. Memiliki fitur yang lengkap untuk menunjang berbagai transaksi mulai dari transfer, buka deposito, bayar tagihan hingga investasi juga akan sangat membantu.

2. Layanan Pelanggan yang Responsif

Layanan pelanggan yang responsif sangat penting ketika memilih membuka rekening tabungan secara online. Ketika mengalami masalah atau memiliki pertanyaan, dibutuhkan dukungan yang cepat dan efektif. Cari bank yang menawarkan berbagai saluran komunikasi, seperti live chat, telepon, dan email, yang tersedia 24/7.

3. Pahami Jenis Tabungan yang Akan Dipilih

Ada berbagai jenis tabungan yang ditawarkan oleh bank. Masing-masing jenis tabungan memiliki karakteristik dan manfaat yang berbeda. Pilih jenis tabungan yang paling sesuai dengan kebutuhan dan tujuan keuangan Anda. Bagi yang ingin memiliki fleksibilitas yang lebih tinggi dalam bertransaksi, biasanya tabungan dengan jenis kartu platinum memiliki limit transaksi yang lebih besar.

Baca Juga: Bunga Deposito Allo Bank di Bulan Juni 2024, Tertinggi 6,00%

Keuntungan Utama Membuka Rekening Tabungan Online

Sedang sibuk dan tidak punya waktu untuk mengunjungi cabang bank terdekat? Itulah kenapa membuka rekening tabungan secara online punya banyak keuntungan seperti berikut ini.

1. Lakukan Di Mana Saja, Kapan Saja

Salah satu keuntungan dari membuka rekening tabungan online adalah tidak perlu melakukan kunjungan fisik ke bank. Semua proses, mulai dari pendaftaran hingga verifikasi, dilakukan secara online.

Dengan proses yang sepenuhnya digital, Anda bisa membuka rekening tabungan dari kenyamanan rumah atau bahkan saat sedang bepergian. Fleksibilitas ini membuat membuka tabungan secara online menjadi solusi yang efisien dan praktis.

2. Proses Cepat dan Mudah

Proses pembukaan rekening tabungan secara online biasanya cepat dan mudah. Anda hanya perlu mengisi formulir, mengunggah dokumen yang diperlukan, dan melakukan verifikasi identitas semuanya secara online.

Teknologi verifikasi secara digital untuk memastikan keamanan dan keabsahan data yang diberikan. Dengan teknologi ini, proses pembukaan rekening menjadi lebih cepat dan nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News