Santai

Cara Berbagi Voice Note WhatsApp Durasi Panjang dan Jadi Status WA

Cara Berbagi Voice Note WhatsApp Durasi Panjang dan Jadi Status WA

MOMSMONEY.ID - WhatsApp meluncurkan fitur terbarunya yakni berbagi voice note atau catatan suara dengan durasi lebih panjang. Lalu, bagaimana cara berbagi voice note WhatsApp durasi panjang tersebut?

Artikel ini akan memberikan informasi Anda mengenai cara berbagi voice note WhatsApp durasi panjang. 

Menurut WA Beta Info, WhatsApp meluncurkan fitur baru yang membuat pengguna bisa mem-posting catatan suara yang lebih panjang sebagai pembaruan status.

Baca Juga: Cara Membuat Grup WhatsApp (WA), Menambah Anggota dan Menjadikan Admin di HP Android

Voice Note durasi panjang tersebut dapat Anda jadikan sebagai status atau WhatsApp status. 

Laporan WA Beta Info menyebutkan, WhatsApp memperluas kemampuan fitur statusnya untuk pengguna iOS dan Android. Aplikasi milik Meta ini meningkatkan fitur status dengan kemampuan berbagi catatan suara berdurasi hingga 1 menit. 

Pengguna yang memperbarui WhatsApp ke versi baru kini dapat merekam dan berbagi pesan audio yang lebih panjang melalui pembaruan status mereka, sehingga memudahkan untuk mengomunikasikan pemikiran dan cerita yang lebih detail tanpa gangguan.

Kemampuan untuk mem-posting video berdurasi lebih panjang di status WhatsApp adalah fitur yang sangat ditunggu-tunggu karena memungkinkan pengguna berbagi klip yang lebih bermakna dan lebih luas.

fitur baru WhatsApp

Baca Juga: Gambar WhatsApp Pecah? Begini Cara Kirim Foto dan Video Kualitas Asli di WA

Pembaruan ini sangat berguna untuk berbagi acara, pengumuman, atau momen apa pun yang memerlukan waktu lebih dari 30 detik untuk mengabadikannya.

Berdasarkan tangkapan layar yang dibagikan WA Beta Info, pengguna akan dapat merekam catatan suara dengan menahan tombol mikrofon, seperti yang mereka lakukan saat mengirim catatan suara di obrolan. Anda juga dapat menggeser untuk membatalkan catatan suara.

Seperti yang telah disebutkan, fitur baru ini tersedia untuk beberapa pengguna dengan versi WhatsApp terbaru. 

Pengguna Android dapat menemukan pembaruan tersebut di Google Play Store, sedangkan pengguna iOS dapat mengunduhnya dari App Store. 

Fitur ini diperkirakan akan diluncurkan ke lebih banyak pengguna dalam beberapa hari mendatang.

Fitur WhatsApp Lain

1. Fitur yang didukung AI

Yang pertama adalah pengenalan chatbot AI, yang dirancang untuk merevolusi cara pengguna mengakses informasi dalam aplikasi. Didukung oleh model AI milik Meta, chatbot yang dijuluki Meta AI ini diharapkan dapat diakses langsung di dalam WhatsApp.

Pengguna akan dapat mengajukan pertanyaan dan mengambil informasi tanpa meninggalkan aplikasi, membuatnya lebih mudah untuk mendapatkan jawaban cepat atau terjemahan secara real-time. 

Selain itu, editor foto generatif baru yang didukung AI juga akan memungkinkan pengguna mengedit dan memanipulasi foto mereka secara kreatif langsung di dalam WhatsApp, menambahkan efek artistik dan menyempurnakan gambar mereka dengan mudah.

Baca Juga: 6 Cara Mengamankan Chat WhatsApp dengan PIN hingga Bantuan Aplikasi

2. Pembayaran internasional

Dalam upaya untuk menyederhanakan transaksi internasional, WhatsApp juga memperkenalkan fitur yang memungkinkan pengguna di India melakukan pembayaran internasional langsung dari aplikasi.

Memanfaatkan Unified Payments Interface (UPI), fitur ini akan memungkinkan pemegang rekening bank India untuk mentransfer dana ke luar negeri dengan lancar. 

Pengguna akan memiliki opsi untuk mengaktifkan fitur pembayaran internasional secara manual dan memilih durasi yang mereka inginkan untuk tetap mengaktifkannya, sehingga memberikan fleksibilitas dan kenyamanan yang lebih besar.

Baca Juga: Cara Membuat Grup WhatsApp, Kemudian Menambah Anggota dan Menjadikan Admin

3. Fitur Kunci Obrolan

Terakhir, WhatsApp berencana untuk memperluas fitur privasinya dengan memperkenalkan kemampuan untuk mengunci obrolan tidak hanya pada perangkat utama tetapi juga pada perangkat yang ditautkan.

Pengguna akan dapat membuat kode rahasia di ponsel utama mereka untuk mengakses obrolan terkunci di perangkat yang terhubung, memastikan bahwa percakapan sensitif tetap tersembunyi dari pengintaian di semua platform.

Fitur ini diharapkan dapat memberikan keamanan tambahan dan ketenangan pikiran bagi pengguna yang mengandalkan WhatsApp untuk komunikasi yang aman.

Nah, itulah beberapa informasi mengenai fitur baru WhatsApp yang akan segera dirilis. Anda dapat menyimak cara berbagi voice note durasi panjang dan dijadikan sebagai status WA. 

Selanjutnya: Korea Utara Gagal Luncurkan Satelit Terbaru, Meledak Dalam Penerbangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News