Santai

Cara Beralih ke Akun Profesional di Instagram Mudah, Punya Lebih Banyak Manfaat

Cara Beralih ke Akun Profesional di Instagram Mudah, Punya Lebih Banyak Manfaat

MOMSMONEY.ID - Akun profesional di Instagram merupakan salah satu cara untuk mendapatkan banyak manfaat bagi pengguna. Namun, bagaimana cara beralih ke akun profesional di Instagram?

Cara beralih ke akun profesional di Instagram cukuplah mudah. Artikel ini akan memberikan Anda cara beralih ke akun profesional di Instagram. 

Perlu diketahui, ada dua jenis akun profesional di Instagram yaitu bisnis dan kreator. 

Jika Anda seorang pebisnis atau pencipta, ada baiknya Anda memiliki akun profesional. Namun, jika tidak mendefinisikan diri Anda sebagai salah satu dari keduanya, Anda masih dapat memanfaatkan fitur-fitur tersebut dengan beberapa cara berbeda.

Baca Juga: 38 Twibbon Hari Pahlawan 10 November 2023, Yuk Meriahkan di Sosmed!

Salah satu alasan terbaik untuk beralih ke akun profesional adalah akses ke wawasan Instagram untuk memahami audiens Anda dengan lebih baik. 

Ini berarti, Anda dapat melihat hal-hal seperti demografi pemirsa, keaktifan pemirsa, tayangan, dan pengikut. Anda juga dapat melihat kunjungan profil dari postingan dan cerita Anda.

Fitur hebat lainnya adalah kotak masuk pesan Anda akan ditingkatkan. Alih-alih semua pesan Anda dikelompokkan bersama, Anda akan mendapatkan kotak masuk utama dan umum.

Jika Anda seorang pebisnis atau kreator, memiliki akun profesional memungkinkan Anda mengakses iklan Instagram, yang akan membuat nama Anda lebih mudah dikenal di platform.

Meskipun memerlukan biaya untuk meningkatkan postingan Anda melalui iklan, hal ini terbukti menguntungkan.

Ilustrasi Instagram

Baca Juga: Cara Custom Lock Screen Android 14, Bisa Ubah Tampilan Sesuai Keinginan

Pada akun bisnis Anda dapat membuat toko yang dilampirkan pada profil. Artinya, orang yang mengunjungi akun bisnis dapat mengklik tombol toko dan membeli barang tanpa harus meninggalkan Instagram.

Ada beberapa fitur lain yang disertakan dengan akun profesional seperti menambahkan tombol ajakan bertindak, menjadwalkan konten, dan menyimpan balasan. 

Nah, berikut cara beralih ke akun profesional di Instagram:

1. Dimulai dari layar utama aplikasi Instagram, ketuk gambar profil Anda di sudut kanan bawah. 

2. Selanjutnya, ketuk ikon di pojok kanan atas lalu pilih Pengaturan dan privasi. 

3. Gulir ke bawah dan pilih Jenis dan alat akun di bawah Untuk profesional, lalu klik Beralih ke akun profesional. 

4. Klik Lanjutkan melalui slide hingga Anda tiba di halaman Apa yang paling menggambarkan Anda. 

Baca Juga: Apa Itu Data Cache? Begini Cara Hapus Cache di Android

Di sinilah Anda dapat memilih jenis akun yang Anda miliki. Jika Anda merasa tidak ada jenis akun yang disarankan yang sesuai dengan jenis akun Anda, Anda dapat mencari jenis akun yang sesuai.

5. Alihkan untuk mengaktifkan fitur Tampilkan di profil. 

6. Di halaman berikutnya, pilih apakah Anda seorang pencipta atau bisnis. Jika Anda bukan seorang pebisnis, cukup pilih pencipta. Ketuk Berikutnya setelah selesai.

Setelah selesai, buka profil Anda, dan Anda akan melihat opsi dasbor Profesional tersedia untuk Anda. Di sinilah Anda dapat melihat semua wawasan Anda dan mendapatkan akses ke sumber daya profesional.

Jika ternyata Anda ingin beralih kembali ke akun pribadi, terutama jika Anda perlu menjadikan akun Instagram Anda pribadi, buka tab Pengaturan dan privasi, lalu pilih Alat dan kontrol pembuat.

Dari sana, pilih Ganti jenis akun lalu Beralih ke akun pribadi. Ketuk Beralih ke akun pribadi ketika pop-up muncul dan akun Anda akan segera disetel ke pribadi sekali lagi.

Nah, begitulah cara beralih ke akun profesional di Instagram. Anda bisa mencobanya untuk mendapatkan banyak manfaat. 

Selanjutnya: Mandiri Sekuritas Bagikan Rekomendasi Saham untuk Trading 6 November 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News