Santai

Cara Aktifkan Gulir Otomatis TikTok, Enggak Perlu Scrolling Pakai Tangan

Cara Aktifkan Gulir Otomatis TikTok, Enggak Perlu Scrolling Pakai Tangan

MOMSMONEY.ID - Bermain TikTok merupakan hal seru yang dilakukan hinggga lupa waktu. Tahukah Anda bahwa kini tidak perlu scrolling pakai tangan? Ya, Anda bisa aktifkan gulir otomatis TikTok. 

Cara aktifkan gulir otomatis TikTok dapat Anda simak di artikel ini. Saat diaktifkan, platform akan mengotomatiskan proses pengguliran, dan Anda tidak perlu menggeser ke atas secara manual setelah setiap video.

Hal ini sangat berguna bagi Anda yang ingin melihat video TikTok tanpa harus aktif scrolling. 

Baca Juga: Cara Kunci Layar Video Youtube di Android dan iPhone Tanpa Aplikasi Tambahan

Mengutip Make Use Of, berikut ini cara aktifkan gulir otomatis TikTok. 

Cara Gulir Otomatis TikTok

Mode gulir otomatis di TikTok memungkinkan Anda menikmati TikTok tanpa akhir tanpa berinteraksi dengan perangkat Anda. Berikut cara menonton TikTok secara handsfree:

Tiktok

1. Pastikan Anda menjalankan TikTok versi terbaru. Sekarang buka aplikasinya, buka FYP Anda, dan mulai menonton video. Kemudian tahan layar untuk menampilkan kontrol video. 

Anda akan melihat opsi berlabel Gulir otomatis di sebelah kanan dengan ikon panah. Ketuk untuk mengaktifkan pengguliran otomatis.

2. Setelah Anda mengaktifkan pengguliran otomatis, TikTok akan secara otomatis memuat dan memutar video berikutnya setelah video pertama selesai.

Namun, fitur otomatis ini tidak akan berfungsi pada postingan foto, dan Anda harus menggesernya secara manual untuk melanjutkan pengguliran otomatis.

3. Panah dengan ikon tanda hubung akan muncul di kanan atas feed Anda saat Anda mengaktifkan gulir otomatis. Cukup ketuk ikon ini untuk mematikan gulir otomatis.

Baca Juga: Cara Kirim Pesan Video di Telegram, Fitur Baru Mirip WhatsApp

Perlu diperhatikan bahwa terkadang Anda mungkin harus menelusuri satu atau dua video secara manual sebelum opsi ini muncul. Selain itu, kontrol ini tidak akan muncul jika Anda menahan layar saat postingan bersponsor diputar.

Pengguliran otomatis ini juga akan berfungsi saat menggunakan mode gambar-dalam-gambar di TikTok, sehingga kemungkinan multitasking tidak terbatas. 

Kontrol manual masih aktif, jadi Anda selalu dapat menggeser ke atas atau ke bawah untuk melewati atau memutar ulang video.

Menggulir otomatis di TikTok adalah pengubah permainan bagi pengguna yang suka menonton video secara berlebihan tetapi menganggap gesekan tanpa henti terlalu membosankan. 

Hanya dengan beberapa ketukan, Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan pengguliran otomatis, memberi Anda kebebasan memilih cara menjelajahi aplikasi.

Itulah cara aktifkan gulir otomatis TikTok yang bisa Anda manfaatkan sehingga tidak perlu scrolling menggunakan tangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News