MOMSMONEY.ID - Cakap, perusahaan EdTech Indonesia yang mengembangkan platform pembelajaran, dengan bangga mengumumkan pencapaian sertifikasi ISO 9001:2015 untuk sistem manajemen kualitas (QMS). Pencapaian ini menegaskan komitmen Cakap dalam menyediakan layanan pembelajaran online berkualitas tinggi yang memenuhi standar internasional.
Cecillia Ong, Chief Operation Officer Cakap, menyampaikan dalam keterangan tertulis, apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung dalam pencapaian ini. Namun, pencapaian ini harus menjadi motivasi untuk memberikan pelayanan yang terbaik.
“Sertifikasi ISO 9001:2015 ini tidak hanya mengakui standar kualitas yang kami terapkan, tetapi juga menjadi motivasi bagi kami untuk terus berinovasi dan meningkatkan pelayanan kami kepada seluruh pengguna Cakap,” ucap Cecillia.
Untuk pelanggan, sertifikasi ISO 9001:2015 memberikan jaminan kualitas dan keandalan layanan yang diterima. Sertifikasi ini memastikan bahwa Cakap berkomitmen untuk terus berinovasi dan meningkatkan efisiensi operasional demi kepuasan pelanggan.
Selain itu, sertifikasi ini membantu Cakap dalam mengelola risiko secara efektif dan mematuhi regulasi standar pendidikan yang relevan, sehingga pelanggan dapat merasa yakin bahwa layanan yang diterima selalu memenuhi standar tertinggi.
Sertifikasi ISO 9001:2015 adalah standar internasional yang diakui untuk sistem manajemen kualitas (QMS) yang disertifikasi oleh TUV NORD, yang diklaim sebagai salah satu organisasi sertifikasi terbesar di dunia asal Jerman.
Standar ini menyediakan kerangka kerja yang sistematis untuk memastikan bahwa produk dan pelayanan secara konsisten memenuhi persyaratan pelanggan dan peraturan, serta bahwa kualitas terus ditingkatkan. Dengan meraih sertifikat ini, Cakap menunjukkan komitmennya terhadap standar kualitas internasional, memberikan keunggulan kompetitif yang membedakan dari pesaing lainnya.
Baca Juga: 5 Tahun Berdiri, Ini Dampak Keberadaan Edtech Cakap bagi Dunia Pendidikan
“Pada bulan Februari lalu kami PT. TUV NORD Indonesia sebagai badan sertifikasi yang terakreditasi oleh KAN telah melaksanakan audit ISO 9001:2015 pada evaluasi menyeluruh terhadap berbagai aspek operasional, termasuk manajemen risiko, proses bisnis. Kami sangat terkesan dengan dedikasi dan profesionalisme yang ditunjukkan oleh tim ISO PT. Cerdas Digital Nusantara selama proses audit. Tanpa adanya komitmen dari pimpinan tertinggi, tidak akan ada satupun sistem manajemen yang dapat berhasil diterapkan dalam organisasi manapun,” jelas Bayu Wicaksana, Direktur PT TUV NORD Indonesia.
Lebih lanjut, ISO 9001:2015 mendorong budaya perbaikan berkelanjutan di Cakap melalui pemantauan, pengukuran, dan analisis rutin. Senada dengan semangat visi dan misi Cakap yaitu “Elevate people’s live” Hal ini memungkinkan Cakap untuk terus beradaptasi dan berinovasi sesuai dengan tren dan teknologi pendidikan yang terus berkembang. Keterlibatan karyawan juga meningkat dengan adanya proses yang jelas dan tujuan kualitas yang ditetapkan, menciptakan lingkungan kerja yang kolaboratif dan termotivasi.
Ella Rizkita, Sr. Risk & Compliance Manager Cakap, menyampaikan komitmen terkait pencapaian ini. Di masa yang akan datang, perusahaan patut untuk berfokus kepada inovasi dan perbaikan berkelanjutan.
“Nantinya, kami akan terus fokus pada inovasi dan perbaikan berkelanjutan untuk memastikan bahwa kami tidak hanya memenuhi tetapi juga melampaui ekspektasi pelanggan. Sertifikasi ini adalah langkah penting dalam perjalanan kami menuju keunggulan operasional," ujar Ella.
Dengan pencapaian ini, kini Cakap telah memiliki 2 sertifikat yaitu ISO 9001:2015 untuk QMS dan 27001:2022 untuk mengatur sistem manajemen keamanan informasi.
Cakap siap melangkah lebih maju dalam memberikan layanan pembelajaran online yang inovatif dan berkualitas tinggi. Serta, berupaya untuk terus mendorong perbaikan berkelanjutan dan meningkatkan reputasinya sebagai penyedia solusi pendidikan online terdepan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News