AturUang

Butuh Pendanaan, Modalku dan LOTTE Grosir untuk Penuhi Kebutuhan Bahan Baku

Butuh Pendanaan, Modalku dan LOTTE Grosir untuk Penuhi Kebutuhan Bahan Baku

MOMSMONEY.ID - Bagi para moms pedagang, pengecer atau warung serta pengusaha catering bisa memanfaatkan platform Modalku sebagai akses pendanaan. Yang terbaru, Modalku bekerjasama dengan Lotte Grosir untuk menawarkan berbagai macam produk kebutuhan grosir untuk Anda para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Nah, kemitraan ini akan menghadirkan fasilitas pembayaran tempo bagi pemilik usaha yang melakukan pembelian kebutuhan bisnis di LOTTE Grosir. Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan kegiatan operasional bisnis puluhan ribu UMKM di seluruh LOTTE Grosir di area Jawa, Sumatera, Bali, Sulawesi, dan Kalimantan dapat meningkat.

Para pelaku UMKM yang telah berbentuk badan usaha (PT/CV) yang sudah menjadi mitra LOTTE Grosir dapat menggunakan fasilitas pembayaran tempo tanpa agunan dengan limit pendanaan maksimal Rp 2 miliar dan tenor hingga 60 hari. Sementara UMKM yang belum berbadan usaha juga dapat memanfaatkan fasilitas serupa dengan limit pendanaan hingga Rp 300 juta dengan tenor sama.

Hal ini dapat dijadikan sebagai solusi oleh para pelaku usaha di bidang makanan maupun Horeka (Hotel, Restoran, dan Kafe) untuk memenuhi berbagai kebutuhan bisnis, seperti meningkatkan stok barang dengan berbelanja di 36 cabang toko LOTTE Grosir di seluruh Indonesia. Dengan akses pendanaan mudah dan tanpa perlu menyediakan agunan, UMKM dapat lebih fleksibel dalam mengelola keuangan bisnis mereka, mendorong pertumbuhan, dan menjaga kelancaran operasional sehari-hari.

Salah satu UMKM mitra LOTTE Grosir yang telah merasakan manfaat dari pendanaan Modalku adalah Catering Masterpiece, sebuah usaha yang menyediakan layanan katering. Dwi Saktiono selaku pemilik usaha Catering Masterpiece mengatakan, sebagai penyedia jasa catering yang sering melayani korporat, pihaknya sering menghadapi tantangan dalam hal pengelolaan modal. Sedangkan, kebanyakan korporat membayar dengan sistem tempo, yang membuat terbatas dalam menerima pesanan besar di awal.

Modal menjadi senjata utama dalam usaha. Utnuk itu, akses pendanaan merupakan salah satu kunci penting bagi keberlangsungan bisnis UMKM, seperti untuk meningkatkan kapasitas produksi dengan pembelian bahan baku dalam jumlah besar, mengelola arus kas, serta ekspansi bisnis.

Baca Juga: Promo Hokben Menu Baru 2024, Sambal Nusantara dan Tokyo Bowl Cuma Rp 20.000

Hal ini sejalan dengan temuan dalam laporan perilaku keuangan dan pembayaran digital UMKM Modalku, ketika UMKM mengalami peningkatan permintaan konsumen, bisnis mereka akan sangat terbantu dengan tersedianya dana tambahan untuk memenuhi permintaan, memastikan kelangsungan operasi, dan memanfaatkan peluang pertumbuhan bisnis.

Arthur Adisusanto, Country Head Modalku, mengatakan, sektor retail menjadi salah satu fokus utama Modalku di tahun ini. Modalku melihat potensi yang besar karena produk retail tetap menjadi prioritas dalam belanja masyarakat Indonesia dari berbagai lapisan ekonomi dan demografi. "Dengan mengintegrasikan fasilitas pendanaan kami dengan jaringan luas LOTTE Grosir, Modalku konsisten untuk memperluas jangkauan akses pendanaan kepada UMKM," katanya Selasa (20/8).

Kedepan, Modalku terus berupaya untuk meningkatkan kepercayaan UMKM mitra LOTTE Grosir dalam memilih dan menggunakan fasilitas dari Modalku. Sebagai platform pendanaan digital yang terdaftar dan diawasi OJK, Modalku berkomitmen penuh untuk mengikuti regulasi yang berlaku dalam setiap proses bisnis, baik dari sisi tingkat manfaat ekonomi maupun aktivitas penagihan. Selain itu, Modalku juga bekerjasama dengan LOTTE Grosir untuk memberikan edukasi terkait pendanaan bisnis di berbagai gerai LOTTE Grosir secara berkala.

Baca Juga: Pertamina Mulai Jual BioAvtur di Bali International Airshow 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News