BisnisYuk

Buat Pelaku Usaha, Ini Barang yang Konsumen Banyak Beli Selama Ramadan

Buat Pelaku Usaha, Ini Barang yang Konsumen Banyak Beli Selama Ramadan

MOMSMONEY.ID - Survei PT Home Credit Indonesia, perusahaan pembiayaan berbasis teknologi, mengungkapkan, responden membeli sejumlah barang berikut ini di bulan Ramadan.

Mulai dari fashion, gadget, elektronik rumah tangga, hingga furnitur. Home Credit melakukan survei terhadap lebih dari 1.300 responden pada Februari 2023 melalui aplikasi My Home Credit.

Survei itu juga menunjukkan, responden tidak hanya mengandalkan uang tunai, juga mempertimbangkan untuk menggunakan layanan pembiayaan untuk membeli berbagai barang.

Responden memilih pembiayaan barang dengan berbagai alasan terkait pengelolaan pengeluaran, misalnya, untuk mengelola arus kas keuangan pribadi (58%)

Lalu, menyimpan uang tunai untuk dana darurat atau ditabung (35%) serta melengkapi kebutuhan dana untuk membeli barang yang dibutuhkan (30%).

Baca Juga: 5 Ide Usaha Paling Bisa Datangkan Cuan Selama Ramadan 2023

Selain alasan pengaturan pengeluaran, responden juga memilih pembiayaan barang dengan alasan berbagai kemudahan yang perusahaan pembiayaan tawarkan kepada pelanggan.

Seperti proses yang cepat dan mudah (54%), tenor yang cocok (54%), pengalaman yang baik dengan pembiayaan barang sebelumnya (50%), dan promo yang aktraktif (39%).

"Berbagai kemudahan bagi pelanggan tersebut bisa konsumen temui di layanan pembiayaan barang Home Credit yang dapat digunakan untuk membeli berbagai barang di toko offline ataupun online," kata VP Brand & Marketing Strategy Home Credit Indonesia Martha Grashiana dalam keterangan tertulis, dikutip Senin (10/4).

Martha menambahkan, dalam survei tersebut terungkap, responden cenderung lebih memilih saluran pembelian offline dengan porsi 54%.

Contoh, toko-toko di pusat perbelanjaan modern (mal) atau pasar tradisional untuk membeli berbagai barang seperti gadget (termasuk smartphone), peralatan elektronik rumah tangga, furniture, kebutuhan dasar seperti beras.

Baca Juga: Tips Jalankan Usaha Teh di Tengah Perkembangan Bisnis Minuman yang Masif

Sementara responden yang cenderung lebih memilih saluran pembelian online dengan porsi 46%.

Ambil contoh, e-commerce, media sosial, website brand, atau saluran lain untuk melakukan transaksi seperti membeli fashion dan aksesoris, perlengkapan hobi, serta pembayaran tagihan.

Berangkat dari kebutuhan masyarakat atas pembiayaan barang tersebut, Home Credit menghadirkan program spesial bernama Promo Ngabuburit.

Dalam program yang berlaku sepanjang bulan Ramadan ini, masyarakat yang menggunakan layanan Home Credit berkesempatan untuk mendapatkan ratusan hadiah menarik setiap hari, seperti emas 5 gram, peralatan elektronik, gadget, dan saldo Home Credit Pay.

Menariknya, Promo Ngabuburit ini juga dapat dikombinasikan dengan promo Home Credit lainnya, seperti promo 0% dan bebas satu kali cicilan di lebih dari 23.000 toko mitra yang bekerjasama dengan Home Credit di seluruh Indonesia tersebut.

Program spesial selama Ramadan ini bertujuan untuk semakin memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya selagi memanfaatkan waktu Ngabuburit bersama kerabat dan orang-orang terdekat. 

Berbagai program spesial dari Home Credit dapat dilihat di www.homecredit.co.id, Martha menyebutkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News