AturUang

BRI Insurance Tawarkan Asuransi Mikro Kerusakan Rumah dengan Premi Terjangkau

BRI Insurance Tawarkan Asuransi Mikro Kerusakan Rumah dengan Premi Terjangkau

KONTAN.CO.ID - BRI Insurance mendorong asuransi mikro seperti Asuransi Mikro Kerusakan Tempat Usaha dan Asuransi Mikro Rumahku. Asuransi seperti ini bisa membantu mereka yang mengalami musibah dengan premi yang terjangkau. 

Asuransi mikro sangat penting karena memberikan perlindungan yang terjangkau untuk risiko kerusakan yang dapat terjadi kapan saja.

Asuransi ini membantu mengurangi dampak finansial dari bencana seperti kebakaran, banjir, atau kerusakan lainnya yang dapat merugikan pemilik usaha dan rumah. 

Budi Legowo, Direktur BRI Insurance, menyebutkan, untuk menjadi peserta asuransi BRI Insurance, nasabah cukup membayar premi Asuransi Mikro Kerusakan Tempat Usaha Rp 40.000 per tahun serta Asuransi Mikro Rumahku Rp 50.000 per tahun.

Baca Juga: Premi Bruto BRI Insurance Naik 26,6% Jadi Rp 3,3 Triliun pada Tahun 2023

Dan, berbagai produk asuransi lainnya yang tersedia di Aplikasi BRINSMobile. 

Bukan sekadar premi terjangkau saja, BRI Insurance juga menjamin respons yang cepat atas klaim nasabah. Hal ini juga disampaikan Saiful Arief, salah satu nasabah asuransi yang mendapat klaim Asuransi Kebakaran (Rumah) sebesar Rp 81 juta. 

Menurut Syaiful, selain mudah untuk memiliki asuransi dengan menggunakan aplikasi BRINS mobile, dia juga lebih mudah untuk melakukan lapor hingga proses klaim tanpa melalui proses yang rumit.

Budi menambahkan, dengan ada pembayaran klaim berupa santunan, bisa meringankan beban nasabah dalam hal recovery untuk memperbaiki kediaman yang terdampak risiko kebakaran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News