Santai

Brand Lokal Ini Suarakan Women Empowerment lewat Perhiasan

Brand Lokal Ini Suarakan Women Empowerment lewat Perhiasan

MOMSMONEY.ID - Hadir menyemarakkan perhiasan lokal, Thiqla menawarkan koleksi perhiasan elegan dan berkualitas namun dengan harga terjangkau.

Perhiasan telah ditemukan sejak masa pra-sejarah dengan fungsi yang berbeda, namun selalu dianggap sebagai sesuatu yang berharga.

Mulanya perhiasan dijadikan sebagai alat ritual, kemudian berangsur sebagai simbol martabat, kemapanan, dan integritas.

Hasil pelacakan perhiasan masa purba menunjukan, manusia purba yang memiliki strata sosial tinggi dikubur lengkap dengan busana dan aksesoris yangg melekat pada leher, tangan, juga kaki.

Baca Juga: Wajib Lakukan Cara Ini Untuk Mencegah Cermin Cepat Kotor

Koleksi perhiasan Thiqla

Berangkat dari makna tersebut, Thiqla hadir dengan koleksi perhiasan yang dirancang untuk menginspirasi dan memberdayakan wanita.

Thiqla menekankan, setiap wanita layak untuk dihormati. Thiqla juga berusaha menjawab tantangan bahwa perhiasan yang indah bisa dimiliki setiap wanita dari kelas manapun.

Misi Thiqla adalah untuk menciptakan dunia di mana wanita dihormati dan disegani. Komitmen merek ini untuk memberdayakan wanita terlihat jelas dalam penawaran produk dan pesan yang berusaha menginspirasi wanita untuk merangkul kecantikan dan harga diri mereka.

"Kami menciptakan Thiqla berawal dari banyaknya kalangan bawah yang mendambakan perhiasan berkualitas tinggi, tapi tidak mampu untuk membelinya. Karenanya, kami hadir untuk memberikan solusi kepada mereka," ungkap Pendiri Thiqla Siti Nur Hidayah.

"Kami juga percaya bahwa setiap wanita itu berharga dan layak untuk dihormati, sehingga besar harapan kami Thiqla dapat menginspirasi para wanita dan memberdayakan mereka untuk lebih percaya diri dan berani," katanya.

Baca Juga: Inilah 5 Manfaat Peppermint Oil untuk Perawatan Kulit dan Rambut

Thiqla berdiri sejak April 2021 dan berbasis di Bali, dengan keinginan sejak awal untuk memberikan kesempatan kepada semua kalangan agar dapat memiliki perhiasan berkualitas tinggi dengan harga terjangkau.

Sedangkan peluncuran perdana koleksi perhiasan wanita pada 12 Maret 2023 lalu. 

Thiqla memiliki visi untuk melihat dunia di mana wanita dihormati dan disegani. Koleksi perhiasan Thiqla dirancang untuk menginspirasi dan memberdayakan wanita, dengan menekankan kembali bahwa setiap wanita layak untuk dihormati. 

Misi dan visi ini hadir dalam keunikan setiap produk dari merek ini. Pada desain setiap produk perhiasan Thiqla memiliki ukiran dalam kaligrafi Arab yang berisi kutipan inspiratif dan mutiara kebijaksanaan.

Koleksi peluncuran perdana ini tersedia dalam dua tema: Nahda dan Sultana. Setiap koleksi menawarkan beragam produk, termasuk kalung, gelang, dan cincin.

Perhiasan ini tersedia dalam warna emas, rose gold, dan silver. Cocok untuk Anda padukan di setiap kegiatan harian yang beragam. Mulai dari bekerja, berkumpul dengan teman hingga acara istimewa.

Baca Juga: 4 Penyebab Wajah Terlihat Kusam Saat Menggunakan Makeup, Sudah Tahu?

Seperti perkataan Umar ibn Khattab: "Wanita bukanlah pakaian yang bisa kamu pakai dan kamu lepas semaumu. Mereka terhormat dan memiliki haknya". Terinspirasi dari kata-kata ini, Thiqla menghadirkan koleksi perhiasan Nahda. 

Nahda, yang berarti mulia, dibuat sebagai lambang kemuliaan wanita. Setiap wanita sangatlah mulia maka jangan pernah sekalipun anda merendahkan diri sendiri. Karena anda begitu berharga dan bernilai. Koleksi Nahda terdiri dari kalung, gelang, dan cincin.

Sementara Sultana merupakan koleksi perhiasan yang terinspirasi dari wanita adalah mahkluk kuat dan berani. Sultana sendiri memiliki arti kata pemimpin atau penguasa.

Kuat, pintar, terhormat, dan berani adalah empat pilihan ukiran kata pada koleksi Sultana yang menggambarkan sifat seorang pemimpin.

Sultana dibuat sebagai gambaran bahwa kita sebagai muslimah adalah penguasa kehidupan kita sendiri dan kita adalah pemimpin diri kita sendiri. Maka, kita akan selalu bangkit lebih kuat dan lebih berani setiap kali kita terjatuh hingga selalu yakin bahwa tidak ada yang tidak dapat kita raih.

Dari segi desain, koleksi perhiasan Nahda cenderung unik sehingga cocok untuk acara spesial. Sementara koleksi perhiasan Sultana cenderung lebih sederhana dan tegas.

Baca Juga: Simak Cara Membuat Masker Wajah untuk Menghilangkan Komedo dari Bahan Alami

Koleksi perhiasan Sultana cocok untuk kegiatan harian mulai dari kegiatan santai, semi-formal hingga formal. Selain itu, seluruh koleksi perhiasan cocok anda padukan dengan berbagai macam gaya pakaian yang Anda gunakan. 

Semua perhiasan Thiqla terbuat dari bahan berkualitas tinggi, termasuk stainless steel hipoalergenik 316L yang merupakan kualitas tertinggi.

Koleksi perhiasan Thiqla dibuat melalui proses PVD atau endapan uap fisik yang tidak menimbulkan residu atau polusi beracun, sehingga aman bagi lingkungan.

Pewarnaan emas dilapisi dengan 5 lapisan emas 18K agar mendapatkan hasil warna layaknya emas asli, sehingga tahan lama, tidak berkarat dan tidak menyebabkan alergi.

Untuk menjamin kualitasnya, merek ini memberikan garansi satu tahun terhadap karat, menghitam dan pengelupasan.

Menariknya, seluruh produk perhiasan Thiqla telah mengalami proses pengujian yang cukup panjang.

Baca Juga: Catat Moms! Inilah Langkah Sederhana untuk Mencegah Penuaan Dini

Perhiasan Thiqla melalui proses pengujian lebih dari 6 bulan dengan direndam air laut, air kolam renang, air sabun, body lotion, hand sanitizer, dan parfum. Proses pengujian ini menunjukan perhiasan Thiqla memiliki kualitas teruji. 

Koleksi perhiasan Thiqla juga mengedepankan prinsip syariah, menjanjikan bahwa setiap pelanggan akan puas dengan setiap produk. Thiqla menjamin pengembalian uang apabila produk yang diterima tidak memuaskan.

Koleksi perhiasan dari Thiqla, bisa Anda dapatkan mulai dari harga Rp 117.000. Khusus ukuran cincin, Thiqla menyediakan mulai dari standar US 4 hingga 8. Ukuran ini setara ukuran 7-16 standar Asia. 

Untuk mengoleksinya, Anda bisa mengunjungi akun Shopee dan TikTok Thiqla. Khusus mengoleksi perhiasan ini melalui TikTok, Thiqla memberikan penawaran menarik.

Anda bisa mendapatkan bebas ongkir dan voucher hingga Rp 50.000 untuk pembeli baru TikTok.  Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi akun Instagram @thiqla.id. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News