Santai

Bocoran Produk Apple yang Siap Dirilis dan Ditunggu Penggunanya

Bocoran Produk Apple yang Siap Dirilis dan Ditunggu Penggunanya

MOMSMONEY.ID - Apple membocorkan beberapa produk yang siap dirilis berikutnya. Apa saja bocoran produk Apple yang siap dirilis?

Seperti diketahui, Apple baru-baru ini meluncurkan seri iPhone 16, AirPods, Watches, dan iPad Mini. Berikutnya, ada beberapa produk Apple yang siap dirilis. 

Mengutip Techwiser, ada MacBook bertenaga M4 yang akan dirilis oleh Apple. Nah, berikut ini bocoran produk Apple yang siap dirilis selanjutnya. 

Baca Juga: Tantang Apple, Huawei Rilis Produk Baru Beberapa Jam Setelah Peluncuran Iphone 16

1. Mac M4 

Model MacBook Pro akan tersedia dalam tiga varian, M4, M4 Pro, dan M4 max. RAM mungkin mulai dari 16GB tahun ini mengingat integrasi Apple Intelligence. Anehnya, sudah ada beberapa video unboxing MacBook Pro yang tersedia di YouTube, tetapi kami tidak yakin seberapa sah video tersebut.

Mac mini yang didesain ulang dikabarkan lebih mirip Apple TV daripada yang lain dan ditenagai oleh varian M4 Pro. Agar lebih mudah diakses, Apple mungkin menyertakan lebih banyak port USB-C pada model Mac termurah.

iMac mungkin akan menambahkan warna-warna cerah baru. Ditambah lagi, ada beberapa aksesori Mac yang mungkin akan diperbarui seperti Magic Mouse (semoga port USB-nya berada di tempat yang tepat kali ini) dan Magic Keyboard (semoga tombolnya lebih mudah disentuh).

2. iPhone SE

iPhone SE 4

Tonton: Meta PHK Karyawan di WhatsApp dan Instagram, Berapa Jumlahnya?

Sudah saatnya Apple menyegarkan seri iPhone SE. iPhone SE pertama hadir pada tahun 2016, yang kedua dirilis pada tahun 2020, dan yang terakhir diumumkan pada tahun 2022. 

Berikut beberapa spesifikasi lainnya:

- Tampilan seperti iPhone 14

- Panel tampilan OLED

- Akan ada Dynamics Island

- Kamera lebar 48MP dan kamera depan 12MP

Ada rumor bahwa iPhone SE mungkin akan ditenagai oleh chip A18 tetapi itu pun mendukung Apple Intelligence.

Berikut ini spesifikasi iPhone SE Generasi 4 berdasarkan MacRumors :

1. Desain

‌iPhone SE‌ berikutnya diharapkan akan terlihat mirip dengan iPhone 14, dengan fitur notch dengan autentikasi biometrik ‌Face ID‌, bukan tombol Home ‌Touch ID‌. 

Meskipun rumor telah menunjukkan bahwa ‌iPhone SE‌ 4 akan memiliki desain yang meniru ‌iPhone 14‌, Apple diperkirakan akan menggunakan proses pembuatan sasis belakang yang sama untuk SE 4 seperti yang digunakan untuk iPhone 16.

Apple juga dapat menambahkan tombol Action multifungsi ke ‌iPhone SE‌, menggantikan tombol mute. Tombol Action pertama kali hadir pada model ‌iPhone 15‌ Pro, tetapi saat ‌iPhone SE‌ 4 siap diluncurkan, fitur tersebut akan tersedia di semua perangkat andalan Apple.

Baca Juga: Beli Produk Apple Berstiker Blibli, Gratis 12 Bulan Perlindungan Lengkap

2. Ukuran Layar dan Tampilan

Jika ‌iPhone SE‌ dimodelkan berdasarkan ‌iPhone 14‌ seperti yang dikabarkan, maka ia akan menyertakan layar 6,1 inci.

‌iPhone SE‌ adalah ‌iPhone‌ terakhir yang memiliki layar LCD, dan iPhone lain dalam jajaran Apple dilengkapi dengan OLED

Apple telah menggunakan semua teknologi OLED untuk iPhone andalannya sejak ‌iPhone‌ 12, dan tampaknya ‌iPhone SE‌ generasi berikutnya juga akan menggunakan teknologi OLED

3. Kamera

‌iPhone SE‌ 4 diperkirakan akan memiliki kamera belakang lensa tunggal, tetapi kabarnya akan ditingkatkan menjadi kamera 48 megapiksel. ‌iPhone SE‌ saat ini memiliki kamera 12 megapiksel.

4. Baterai 

‌iPhone SE‌ 4 akan menggunakan baterai 3279 mAh yang sama seperti ‌iPhone 14‌, sehingga seharusnya memiliki daya tahan baterai yang sama dengan perangkat tersebut.

Baca Juga: Ada 10 Produk Apple yang Penjualannya Disetop, Cek Daftarnya

5. RAM dan Chip

‌iPhone SE‌ generasi berikutnya diharapkan memiliki RAM 8GB, persyaratan minimum untuk Apple Intelligence.

‌iPhone SE‌ 4 diharapkan memiliki chip A18 yang sama dengan yang ada di ‌iPhone 16‌, yang memungkinkannya mendukung fitur Apple Intelligence.

Nah itulah beberapa bocoran produk Apple yang siap dirilis berikutnya. 

Selanjutnya: Daftar Makanan Penurun Asam Urat Tercepat dan Terampuh yang Layak Dicoba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News