Santai

BNI Java Jazz Festival 2024 Diyakini Mampu Dorong Capai Target Kunjungan Wisatawan

BNI Java Jazz Festival 2024 Diyakini Mampu Dorong Capai Target Kunjungan Wisatawan

MOMSMONEY.ID - Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2024 akan digelar pada 24 hingga 26 Mei 2024.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno optimistis, pelaksanaan festival ini mampu mengakselerasi pencapaian target kunjungan wisatawan, baik wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara, di tahun ini.

Sandiaga menyebutkan, tahun ini, target pergerakan wisatawan nusantara yang telah ditetapkan adalah 1,25 miliar hingga 1,5 miliar pergerakan dan ada 17 juta kedatangan wisatawan mancanegara. 

"Alangkah indahnya pada 2024 kita berikan angka keramat 17 juta kunjungan wisman dan 1,5 miliar pergerakan wisnus dan (event) ini juga bisa kita harapkan mendukung target kunjungan wisman ke Indonesia," ujar Sandiaga seperti dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (23/4).

Sandiaga juga mengatakan, pihaknya selalu mendukung penyelenggaraan event ini mengingat Java Jazz merupakan festival yang sudah dikenal oleh pasar internasional.

Baca Juga: Mau Liburan Sekolah Musim Panas di Korea Selatan? Cek Promo Panorama Tours Ini

Salah satu dukungan terhadap event ini adalah dengan mengundang para menteri pariwisata dan ekonomi kreatif negara-negara ASEAN dan sekitarnya untuk menyaksikan festival ini.

"Saya juga mengundang Menteri Ekonomi Kreatif Australia, Malaysia, India, Singapura, Timor Leste, Thailand, untuk menghadiri JJF dengan undangan resmi dari Kemenparekraf," ujar Sandiaga.

President Director Java Festival Production Dewi Gontha mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Kemenparekraf terhadap event yang telah dilaksanakan untuk ke-19 kalinya ini. Menurutnya, kolaborasi ini selalu memberikan solusi atas kendala yang dihadapi tim produksi.

"Karena kami tidak bisa memaksimalkan promo di luar negeri dan ini adalah cara yang tepat. Sekarang Kemenparekraf juga perannya besar, khususnya musik, sangat concern terhadap aturan, bagaimana menampung kendala-kendala kita," ucap Dewi.

Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2024 yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat ini nantinya akan menghadirkan 11 panggung yang diisi oleh 120 pertunjukan dari 94 penampil yang terdiri dari 17 grup musisi asing dan 77 musisi lokal.

Selanjutnya: vivo Hadirkan Layanan Perbaikan Antar Jemput, Permudah Konsumen Reparasi Smartphone

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News