Bugar

Blunder Lini Belakang Bikin Timnas Indonesia Kalah 1-2 dari China

Blunder Lini Belakang Bikin Timnas Indonesia Kalah 1-2 dari China

MOMSMONEY.ID - Blunder di lini pertahanan Timnas Indonesia menjadi biang kerok kekalahan Tim Garuda atas China. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Qingdao Youth Football, Indonesia harus mengakui keunggulan China dengan skor 2-1.

Kekalahan ini merupakan kekalahan pertama bagi Timnas Indonesia dalam empat laga di ronde tiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Yang miris, kekalahan ini disebabkan blunder yang dilakukan pemain belakang timnas.

Baca Juga: Menghadapi China, Tiga Pemain Tak Disertakan Shin Tae-Yong

Kesalahan Shayne Pattynama yang tidak membuang bola pada menit ke 21 berhasil dimanfaatkan Baihelamu Abuduwaili untuk membuat China unggul 1-0 atas Indonesia. Sementara, telatnya Jay Idzes maju untuk melakukan perangkap offside pada menit 43 membuat Zhang Yuning memperbesar keunggulan menjadi 2-0.

Memasuki babak kedua, Shin Tae-Yong, pelatih Timnas Indonesia melakukan tiga pergantian pemain dengan memasukkan Thom Haye, Marselino Ferdinan, dan Rizky Ridho. Sayangnya pertahanan China yang rapat membuat timnas kesulitan membuka peluang dari skema open play.

Baca Juga: Jadi Kandidat Kuat Pelatih Timnas Inggris, Pep Guardiola Pilih Bertahan di Man City?

Baru pada menit ke-86, Thom Haye berhasil mencetak gol penyeimbang untuk Indonesia melalui lemparan jarak jauh dari Pratama Arhan. Skor berubah menjadi 2-1, namun hingga peluit panjang berakhir, China tetap unggul dengan skor 2-1.

Kendati kalah, posisi Indonesia di klasemen Grup C belum tergusur China. Pasalnya, Indonesia secara selisih gol dan head to head masih lebih baik. Tim Garuda mengantongi tiga poin dari tiga hasil imbang dan sekali kalah, sedangkan China mengantongi tiga poin dari tiga kekalahan dan sekali kemenangan.

Baca Juga: Debut Daniel Maldini: Generasi Ketiga Keluarga Maldini Bermain untuk Timnas Italia

Selanjutnya: Penjualan LVMH Turun 3% pada Kuartal Ketiga Akibat Perlambatan di China

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News