AturUang

Blu by BCA Hadirkan Financial Tools, Hasil Kolaborasi dengan Talenta Nusantara

Blu by BCA Hadirkan Financial Tools, Hasil Kolaborasi dengan Talenta Nusantara

MOMSMONEY.ID - Blu by BCA Digital berkolaborasi dengan Talenta Nusantara untuk beri akses edukasi non formal dan financial tools.

Berdasarkan data Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) masih menghadapi tantangan kebutuhan dunia industri.

Tantangan yang dimaksud diantarnya adanya gap antara kesiapan lulusan SMK dengan kebutuhan skill yang diharapkan industri dunia kerja, pengembangan kurikulum bersama dunia kerja, dan lainnya. 

Talenta Nusantara sebagai platform media sosial untuk vokasi menghadirkan platform berisi kelas-kelas kompetensi yang diisi oleh berbagai industri dunia kerja untuk para siswa/i SMK.

Baca Juga: Makin Lengkap, Blu by BCA Digital Tambahkan FItur Asuransi di Aplikasinya

Selain kelas kompetensi, platform ini juga memungkinkan para siswa untuk mengikuti uji kompetensi keahlian, memiliki sertifikat kompetensi, dan kesempatan magang di industri yang dapat menjadi bekal saat mereka memasuki dunia kerja.

Oleh karena itu, blu by BCA Digital berkolaborasi untuk memberikan  kemudahan akses ini dengan menyediakan financial tools yang terintegrasi, sehingga mereka juga dibekali dengan literasi dalam mengelola keuangan sekaligus mendapatkan akses financial tool yang praktis.

Edwin Tirta, Head of Business Digital BCA Digital mengungkapkan kolaborasi ini bisa  mendorong pembukaan akses yang lebih luas dan mudah dalam mendapatkan pendidikan non-formal berkualitas. Adapun blUnion/Bank-as-a-Service yang melengkapi aplikasi Talenta Nusantara dalam menyediakan berbagai financial tool dari blu by BCA Digital.

Baca Juga: Tips Nonton Film Hemat ala Blu by BCA Digital

"Semangat kolaborasi blu bersama Talenta Nusantara juga menjadi salah satu upaya kami agar blu dapat menjadi financial buddy untuk generasi muda dalam melakukan perencanaan keuangan," kata Edwin. 

Edwin memberikan contoh misalnya dalam mengalokasikan budget mereka untuk kebutuhan pendidikan dan peningkatan kompetensi, baik secara formal maupun non one stop solution dalam mengakses pendidikan non-formal, sekaligus financial tool yang dibutuhkan para siswa SMK, mulai dari pembukaan rekening dan mengatur keuangan.

Guna mendukung kemudahan akses pendidikan dan berkualitas, blu by BCA Digital  menyediakan promosi spesial bagi sobatblu yang merupakan siswa-siswi SMK yang
sekolahnya bekerja sama dengan Talenta Nusantara.

Baca Juga: Pre-order Tiket Nonton The Flash di CGV pakai Blu Ada Cashback 40%

Promosi spesial ini berupa bonus saldo blu sebesar Rp7.500* bagi nasabah baru blu yang melakukan pembukaan rekening blu di aplikasi Talenta Nusantara dengan mengisi kode referral TNXBLU, serta melakukan top up minimal Rp100 ribu.

Selain itu, sobatblu yang melakukan transaksi QRIS di aplikasi Talenta Nusantara juga akan mendapatkan cashback sebesar 50%* dengan menggunakan kode
promo BLUTNSGL.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News