Santai

BisKita Trans Depok Angkut 49.933 Penumpang Sejak Beroperasi

BisKita Trans Depok Angkut 49.933 Penumpang Sejak Beroperasi

MOMSMONEY.ID - Sejak diresmikan 14 Juli lalu, penumpang BisKita Trans Depok menunjukkan peningkatan penumpang.

Di hari pertama peresmiannya, BisKita Trans Depok mengangkut 911 penumpang  dan pada 31 Juli 2024, jumlah penumpang sudah mencapai 4.650 orang.

Dalam kurun waktu 16 hari operasional hingga 31 Juli, BisKita Trans Depok telah mengangkut total 49.933 penumpang dengan rata-rata harian mencapai 3.121 orang.

Load factor angkutan umum dengan skema Buy The Service (BTS) pertama di kota Depok ini bahkan mencapai 116,89% hingga akhir Juli. 

Plt Kepala BPTJ Tatan Rustandi mengatakan, dengan load factor yang menembus angka 100%, dapat disimpulkan bahwa masyarakat Kota Depok meminati layanan BisKita Trans Depok.

Baca Juga: KAI Wisata Catat Pengguna Bisnis Hospitality Capai 431.600 Pengguna di Semester I

"Ini membuktikan bahwa masyarakat Kota Depok masih percaya dengan layanan angkutan umum yang disediakan oleh pemerintah," kata Tatan dalam keterangan tertulis, Kamis (1/8).

Meski begitu, Tatan berharap jumlah pengguna layanan BisKita Trans Depok terus meningkat. Untuk mencapai tujuan tersebut, pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada berbagai kalangan.

Berbagai sosialisasi ini misalnya lewat kegiatan Roadshow Ngariung yang mengajak para pelajar menggunakan BisKita Trans Depok di sejumlah sekolah, serta sosialisasi kepada berbagai komunitas masyarakat di Kota Depok.

BisKita pun diharapkan menjadi layanan yang dapat memodernisasi Kota Depok dan kota-kota lainnya di Bodetabek.

"Silakan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk beraktivitas, karena layanan BisKita didukung oleh perangkat IT yang mumpuni sehingga menawarkan keamanan dan kenyamanan," tambah Tatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News